Lolos Liga 2, Persekat Incar Pelatih Bhayangkara FC

Persatuan Sepak Bola Kabupaten Tegal (Persekat) tengah mengincar asisten pelatih Bhayangkara FC untuk memoles timnya mengarungi kompetisi Liga 2 musim depan.
SHARE
Lolos Liga 2, Persekat Incar Pelatih Bhayangkara FC
SOLOPOS.COM - Para pemain Persekat Kabupaten Tegal berfoto bersama sebelum laga melawan Persebi di Stadion Yos Sudarso, Kota Tegal, 2 Desember 2019. (Instagram @persekat.tegal)

Solopos.com, SEMARANG — Keberhasilan melaju ke kompetisi Liga 2 musim depan, membuat Persatuan Sepak Bola Kabupaten Tegal (Persekat) harus melakukan sederet pembenahan.

Sederet rencana pun telah disiapkan tim berjuluk Laskar Ki Gede Sebayu agar bisa bersaing di kancah Liga 2 musim 2020. Salah satunya yakni mendatangkan pelatih berpengalaman untuk memoles kemampuan pemain.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

“Kita sudah siapkan. Rencana kita akan datangkan asisten pelatih tim Liga 1, Bhayangkara FC, Agus [Sugeng Riyanto],” ujar Ketua Umum sekaligus Manajer Persekat, Haron Bagas Prakoso, saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat (27/12/2019).

Bagas mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Agus. Asisten pelatih yang turut membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 musim 2017 itu pun diklaim sudah menunjukan sinyal ketertarikan menukangi Persekat.

“Dia [Agus] orang asli Tegal. Tentunya mau kalau diminta membantu tim asal kota kelahirannya,” ujar pria asal Solo itu.

Meski akan mendatangkan Agus, Bagas menyatakan tidak akan menyingkirkan Lukman Afif, pelatih yang berjasa membawa Persekat naik ke kasta Liga 2.

Ekspedisi Energi 2022

Afif tetap akan diminta untuk menangani Laskar Ki Gede Sebayu sebagai asisten pelatih, mendampingi Agus.

Selain mendatangkan pelatih berpengalaman, Bagas mengaku saat ini juga tengah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain untuk memperkuat timnya.

“Pokoknya ada beberapa pemain, baik yang berpengalaman maupun baru tapi dengan skill bagus dan semangat tempur tinggi yang siap kami datangkan. Kami sadar kompetisi Liga 2 tidak mudah. Tapi kami enggak mau sekadar mampir di Liga 2. Makanya harus melakukan pembenahan,” terang Bagas.

Persekat dipastikan tampil di Liga 2 musim depan setelah finis di urutan ketiga Grup Barat Babak 8 Besar Liga 3. Persekat akan mendampingi lima tim lain yang promosi ke Liga 2 yakni PSKC Cimahi, Persijap Jepara, Putra Sinar Giri, Tiga Naga, dan Semeru FC.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago