Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Lolos ke Semifinal Malaysia Open 2022, Jojo: Pertandingan Membingungkan

Kondisi angin di lapangan yang berubah tak menghalangi Jojo untuk mendulang kemenangan dua game langsung.
SHARE
Lolos ke Semifinal Malaysia Open 2022, Jojo: Pertandingan Membingungkan
SOLOPOS.COM - Jonatan Christie berteriak seusai mengalahkan tunggal putra China, Li Shi Feng, saat bertanding di perempat final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022). (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Jonatan Christie atau yang biasa disapa Jojo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke semifinal Malaysia Open 2022 dari sektor tunggal putra. Seusai pertandingan Jojo mengaku sempat bingung.

Jojo yang menempati unggulan ketujuh di Malaysia Open 2022 mengalahkan tunggal putra asal India, Prannoy H.S. dengan skor 21-18, 21-16 dalam pertandingan berdurasi 44 menit di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (1/7/2022).

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Kondisi angin di lapangan yang berubah tak menghalangi Jojo untuk mendulang kemenangan dua game langsung saat bertanding pada babak perempat final Malaysia Open 2022 kali ini.

“Pertandingan lawan Prannoy cukup membingungkan buat saya, karena tadi pagi saya sengaja datang ke lapangan untuk sedikit latihan dan mencoba kondisi anginnya. Tapi saat pertandingan kondisinya berubah 180 derajat dan itu jujur saya tidak perkirakan sebelumnya,” kata Jojo soal pertandingannya, seperti dilansir dari keterangan tertulis PP PBSI.

Baca Juga: Keren Habis, Apriyani/Fadia Tumbangkan Unggulan 1 di Malaysia Open 2022

Meski kaget dengan kondisi teknis lapangan, namun peraih medali emas Asian Games 2018 ini tak menghadapi kendala dalam mengeluarkan pola permainannya menghadapi Prannoy.

Jojo sukses menjaga dominasi pada kedua gim dan mengukuhkan kemenangan keenam dari total sembilan pertemuannya dengan pebulu tangkis peringkat ke-21 itu.

“Setelah itu, saya fokus main saja dan baru sadar di gim kedua, ternyata kondisinya kebalikan dari pagi tadi. Saya tidak tahu mengapa tapi Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan,” kata Jojo.

Baca Juga: Hajar Ganda Putra Malaysia, Fajar/Rian ke Semifinal Malaysia Open 2022

Selanjutnya pada babak semifinal, Jojo sudah ditunggu peringkat satu dunia Viktor Axelsen. Pebulu tangkis Denmark ini lolos ke semifinal setelah menyingkirkan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di perempat final dengan rubber game 21-18, 17-21, 12-21.

Pertemuan Jojo dengan Axelsen dipastikan akan menjadi perjuangan berat. “Saya cukup menantikan bertemu dengan dia, setelah pertandingan terakhir itu terjadi tahun lalu. Kita tahu dia salah satu yang terbaik saat ini, bisa dilihat dari apa yang sudah diraihnya beberapa tahun terakhir. Semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini,” ujar Jojo.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode