SOLOPOS.COM - Shesar Hiren Rhustavito (Antara/PP PBSI)

Solopos.com, PARIS – Shesar Hiren Rhustavito mengaku kunci kemenangannya pada babak pertama French Open 2022 adalah bermain tanpa beban sehingga leluasa mengeluarkan kemampuan terbaik saat menghadapi unggulan ketiga di Paris, Prancis, Rabu (26/10/2022).

“Pertama-tama saya bersyukur alhamudillah bisa menang di pertandingan awal hari ini. Pada pertandingan ini, saya bermain nothing to lose dengan berusaha tidak memikirkan hasil. Saya fokus poin demi poin,” kata Shesar dikutip dari Antara, seusai menjalani pertandingan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada babak 32 besar turnamen BWF Super 750 itu, pebulu tangkis peringkat ke-24 tersebut menang dua game langsung atas Lee Zii Jia dari Malaysia. Meski lebih mengandalkan permainan tempo lambat, Shesar sukses membungkan Lee setelah bertanding selama 44 menit dengan skor akhir 21-19, 21-18.

“Dari game pertama sampai kedua, laga berlangsung sangat ketat. Lawan juga bermain sangat bagus hari ini. Sebisa mungkin saya melakukan pertahanan dengan baik mengingat lawan punya serangan yang mematikan,” ujar Shesar.

Baca Juga: Ini Dia Wakil Indonesia di Turnamen Bulu Tangkis French Open 2022

Pebulu tangkis asal Sukoharjo di Jawa Tengah itu juga mampu menghindari potensi kekalahan pada akhir game kedua dengan merebut poin secara beruntun yang melemahkan mental lawan.

“Kunci kemenangan di laga ini saat poin sangat ketat diperlukan fokus serta disiplin di atas lapangan,” kata Shesar.

Berkat kemenangan hari ini, Shesar meningkatkan catatan pertemuannya dengan Lee menjadi unggul 5-4. Pada babak 16 besar turnamen BWF Super 750 itu, Shesar akan bertemu Kodai Naraoka dari Jepang.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan French Open 2022 Hari Ini, Tujuh Wakil Indonesia Bertarung

Berdasarkan catatan di laman resmi BWF, wakil Indonesia ini unggul 1-0 lewat pertemuan perdana pada Piala Thomas 2022, Mei lalu.

“Menghadapi babak 16 besar sejauh ini persiapan sudah cukup bagus. Saya berusaha bermain lebih baik lagi ke depannya dari pada hari ini,” pungkas Shesar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya