SOLOPOS.COM - Skuad Persika Karanganyar. (Instagram/@persikakra)

Solopos.com, SOLO – Persika Karanganyar memilih berlatih pada siang hari untuk menyambut laga perdana menghadapi Persak Kebumen dalam babak 10 besar Liga 3 Indonesia di Stadion Bhumi Phala Temanggung pada Minggu (21/11/2021) mendatang.

Persika Karanganyar berada di Grup F Liga 3 Jawa Tengah bersama Persak Kebumen, PSIR Rembang, PSIP Pemalang, dan PSISA Salatiga. Pelatih Persika Karanganyar, Benny Andriyawan Wahyudi, kepada Solopos.com, Rabu (17/11/2021), mengatakan tim pelatih memilih berlatih pada siang hari dikarenakan Persika Karanganyar mendapat dua kali laga siang hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Pekan Ini: Ada Duel Panas Persib vs Persija

Ia mengevaluasi permainan anak asuhnya pada laga melawan ISP Purworejo yang juga bermain di siang hari. Ia menilai belum ada greget saat Persika Karanganyar bermain siang. Hingga saat ini kondisi kesehatan dan mental para pemain Persika Karanganyar terjaga. Seluruh pemain Laskar Singo Lawu siap ditampilkan pada babak lanjutan.

“Semuanya tim kuat, paling tidak kami pernah bermain dengan PSIP Pemalang dan Persak Kebumen. Mungkin kami sedikit tahu karakter, saya kira semua tim sudah menyiapkan diri masing-masing,” kata dia.

Benny menambahkan Persika Karanganyar yang didominasi kelahiran 2001 juga fokus pembentukan karakter jangka panjang. Sesuai arahan Ketua Umum Persika dan Bupati Karanganyar, Persika Karanganyar berkomitmen menggunakan pemain putra daerah. Persika Karanganyar menjadi muara para pemain muda untuk berpesta merayakan kebangkitan Persika Karanganyar.

Sementara itu, Persebi Boyolali berada di Grup G bersama Persip Pekalongan, Persipa Pati, Persibat Batang, dan Persekap Kabupaten Pekalongan. Laga akan dimainkan di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan mulai 22 November 2021 yang mempertandingkan Persip vs Persekap kick off pukul 13.00 WIB dan Persibat vs Persebi kick off pukul 15.15 WIB.

Tim Persebi yang diarsiteki duet pelatih Gatot Barnowo dan Hariadi Pothoel telah menyiapkan tim secara serius menghadapi babak 10 besar. Bermodal nilai sempurna di fase penyisihan grup, Laskar Pandangarang, menatap laga penuh percaya diri.

Baca Juga: Alami Benturan Keras, Gelandang PSG Pati Dilarikan ke Rumah Sakit

“Semua tim sangat kami waspadai, tidak ada satu dua yang istimewa, semua tim sama-sama berat karena sudah lolos ke babak 10 besar,” terang Pothoel dalam keterangannya.

Dia meyakini Dedi Cahyono dan kawan-kawan bisa menunjukkan performa terbaik pada babak 10 besar kompetisi Liga 3. Ia memilih melupakan catatan positif babak penyisihan lalu dan fokus pada tantangan yang lebih besar. Mantan pemain Persis Solo itu pun mengaku sudah mengantongi kelemahan dan kelebihan Persibat yang dinilai cukup matang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya