top ear
Dua bus yang terlibat kecelakaan di Jl. Raya Solo-Sragen di wilayah Kebakkramat, Karanganyar, Selasa (22/9/2020). (Istimewa/Dok. Satlantas Polres Karanganyar)
  • SOLOPOS.COM
    Dua bus yang terlibat kecelakaan di Jl. Raya Solo-Sragen di wilayah Kebakkramat, Karanganyar, Selasa (22/9/2020). (Istimewa/Dok. Satlantas Polres Karanganyar)

Lokasi Tabrakan Motor dan 2 Bus di Karanganyar Ternyata Jadi "Langganan" Kecelakaan

Lokasi tabrakan sepeda motor dan dua bus di Jl. Raya Solo-Sragen di Karanganyar ternyata bukan kali ini saja menjadi lokasi kecelakaan.
Diterbitkan Selasa, 22/09/2020 - 18:01 WIB
oleh Solopos.com/Sri Sumi Handayani
3 menit baca

Solopos.com, KARANGANYAR -- Lokasi tabrakan sepeda motor dan dua bus di Jl. Raya Solo-Sragen di Karanganyar ternyata bukan kali ini saja menjadi lokasi kecelakaan.

Diberitakan sebelumnya, pengendara motor yang hendak menyeberang jalan raya Solo-Sragen di Karanganyar tertabrak dua bus sekaligus pada Selasa (22/9/2020) pukul 04.45 WIB. Dua bus yang terlibat kecelakaan itu, PO Sumber Selamat dan PO Sugeng Rahayu, menabrak motor secara bergantian.

Akibatnya, pengendara sepeda motor meninggal dunia. Lokasi kecelakaan tersebut adalah Jl. Raya Solo-Sragen, tepatnya di Dusun Nglarangan, Desa Kebak, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar.

Syukurlah! Belasan Awak Media di Klaten Ikuti Tes Swab, Semua Negatif Covid-19

"Pengendara motor itu hendak menyeberang jalan. Dari pertigaan jalan kampung itu mau menyeberang jalan besar. Saat itulah pengendara motor tertabrak bus yang melaju di depan [PO Sumber Selamat pelat nomor W 7087 UZ]. Korban kembali tertabrak bus di belakangnya [PO Sugeng Rahayu pelat nomor W 7377 UZ]," kata Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Widya S. Putri, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, kepada Solopos.com, Selasa.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, beberapa kali kecelakaan berakibat fatal terjadi di wilayah tersebut dan umumnya melibatkan bus. Berikut daftar tiga kecelakaan yang pernah terjadi di sekitar lokasi kecelakaan.

Dua Kelompok Pesilat Bentrok di Madiun, 2 Orang Terluka, Kaca Mobil dan Rumah Rusak

Kecelakaan Bus vs Truk

Enam tahun lalu, tepatnya Senin (7/7/2014) pukul 01.30 WIB, terjadi kecelakaan melibatkan bus PO Rosalia Indah berpelat nomor AD 1583 AU dan truk pelat nomor AB 8371 AC.

Truk mengangkut kayu itu parkir di tepi jalan sejak sore karena patah bagian as. Kecelakaan menyebabkan kenek bus PO Rosalia Indah, Misno Purdianto, meninggal duia. Saat itu, jalan di lokasi tersebut memang mengalami penyempitan jalan karena perbaikan.

Berani Tembak Burung Hantu di Celep Sragen? Siap-Siap Disanksi!

Kecelakaan Bus dan 2 Sepeda Motor

Tiga tahun setelah kejadian itu, tepatnya Selasa (4/7/2017), kembali terjadi kecelakaan di Jl. Raya Solo-Sragen, tepatnya Dusun Nglarangan, Desa Kebak, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar.

Dua pengendara sepeda motor meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Kecelakaan melibatkan bus PO Eka berpelat nomor S 7515 US dengan dua sepeda motor.

Saat kejadian, dua pengendara motor itu sedang berhenti di patahan median jalan dan hendak menyeberang. Bus Eka menyeruduk dua pengendara motor itu.

Penyebab kecelakaan adalah ban depan sebelah kanan bus pecah sehingga sopir bus kehilangan kendali. Dua pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian.

Ngerii! Pengendara Motor Tertabrak 2 Bus Sekaligus di Jl. Raya Solo-Sragen Karanganyar

Kecelakaan Bus vs Sepeda Motor

Selang satu tahun setelah kejadian itu tepatnya Sabtu (2/6/2018), kecelakaan kembali terjadi di Jl. Raya Solo-Sragen, tepatnya Dusun Nglarangan, Desa Kebak, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar.

Kecelakaan melibatkan satu unit sepeda motor dengan bus PO Harta Sanjaya. Akibat kejadian itu pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kronologinya, bus berpelat nomor AD 1612 BE melaju searah dengan motor tersebut. Pengendara motor diduga hendak mendahului bus dari sebelah kanan, tetapi gagal. Pengendara motor bersenggolan dengan badan bus dan jatuh.


Editor : Profile Tika Sekar Arum
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini