SOLOPOS.COM - Rusun yang menjadi lokasi syuting Pengabdi Setan 2 (Youtube/Cinepolis Indonesia)

Solopos.com, SOLO — Lokasi syuting film Pengabdi Setan 2, rusun yang terletak di Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, ternyata proyek mangkrak yang dibangun pada 2007 era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bahkan, rusun tersebut tak pernah ditinggali oleh masyarakat. Penjaga rusun tersebut, Slamet Syah, mengaku tak tahu menahu penyebab rusun yang berlokasi di belakang Pasar Sumber Arta itu mangkrak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Enggak pernah dihuni karena belum selesai. Entah kenapa bangunan ini tidak jadi dan dibiarkan terbengkalai,” ujar Slamet dalam video yang tayang di kanal Youtube Cinepolis Indonesia.

Slamet mengatakan karena mangkrak puluhan tahun, lokasi syuting Pengabdi Setan 2 ini juga dikenal horor. Banyak kejadian mistis yang dialami oleh dia selama menjaga rusun tersebut.

Baca Juga: Hiii Serem! Ini Pantangan Pemain Pengabdi Setan 2 di Lokasi Syuting

Bukan hanya dia, pemain dan kru film Pengabdi Setan 2 juga mengalami kejadian mistis selama syuting di lokasi tersebut.

“Pas syuting ada yang pingsan, enggak tahu kenapa, kayaknya pemeran utama. Terus lagi pas syuting, ada suara aneh terdengar masuk. Bahkan, kemarin kru lihat orang tanpa kepala. Kalau saya pernah alamin jaga di sini ada orang maling bawa karung, saya lihat dari jauh saya kejar ternyata enggak ada,” cerita Slamet soal kehororan rusun tersebut.

Baca Juga: Ini Dia Rusun yang Jadi Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2, Dikenal Horor!

Saking horornya, dia mempunyai pantangan yang harus dipatuhi oleh para pemain dan kru film Pengabdi Setan 2 selama syuting berlangsung. “Mengimbau pas syuting karena bangunan sudah rapuh jangan sekali-sekali bercanda atau nyender di batako. Jangan nyender di situ. Kita jangan sombong takabur, jaga kesopanan walaupun lain alam, kita jaga etika,” terang Slamet.

Dia juga menyebut ada salah satu lantai di lokasi syuting Pengabdi Setan 2 yang konon katanya dilarang untuk dikunjungi, yakni lantai 7. Hal ini dikarenakan di lantai tersebut banyak kejadian horor yang tak masuk di akal.

Baca Juga: Tak Ada di LHKPN, Berapa Harta Kekayaan Ferdy Sambo?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya