Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari Ternyata di Gunungkidul

Tempat syuting film KKN di Desa Penari ternyata di Ngluweng, Kalurahan Ngleri, Kapanewon Playen, Gunungkidul.
SHARE
Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari Ternyata di Gunungkidul
SOLOPOS.COM - Ngatimin di depan rumahnya yang dijadikan lokasi syuting KKN di Desa Penari, Rabu (18/5/2022). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Film KKN di Desa Penari kini sedang ramai dibicarakan, jumlah penontonnya pun hingga jutaan orang. Siapa sangka tempat syuting film tersebut ternyata di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Tepatnya di Ngluweng, Kalurahan Ngleri, Kapanewon Playen.

Warga desa setempat pun mendapatkan keuntungan yang lumayan saat kampung mereka dijadikan tempat syuting film horor tersebut.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Warga Dukuh Ngluweng, Isti Rahayu, mengatakan kampungnya menjadi tempat syuting film KKN di Desa Penari. Warga pun banyak yang mendapat rezeki tambahan selema proses syuting berlangsung. Ada yang mendapat uang dari penyewaan tempat, menjadi kru film dadakan, hingga menjadi pemain figuran dalam film.

Isti menceritakan ada salah satu warga di Ngluweng yang bahkan mendapat uang Rp17 juta karena rumahnya disewa untuk syuting.

Baca Juga: TPA Gunungkidul Menggunung, Setiap Hari Sampah yang Masuk Capai 50 Ton

“Salah satu rumah warga kami yang paling tinggi disewa Rp17 juta hanya untuk syuting sekitar sebulan,” kata Isti, Rabu (18/5/2022).

Untuk kru film dadakan, Isti menyebut, warganya dapat honor Rp2 juta. Kru film bertugas membantu-bantu jaga peralatan syuting.

Bukan hanya itu, tetangganya juga banyak yang menjadi pemain figuran dalam film tersebut. Mereka mejadi hantu. Namun, ia tidak mengetahui honor yang diberikan sebagai pemain figuran.

Baca Juga: Korupsi Dana Desa di Getas Gunungkidul, Kejari Bidik Pelaku Lain

“Sekitar 20 warga Ngluweng jadi figuran, ada yang jadi hantu-hantu di bagian hutan-hutan itu, sama warga desa biasa,” ujar Isti.

Isti mengaku tak menyangka film yang gambarnya diambil di kalurahnnya itu bakal ramai dan ditonton jutaan orang.

Warga Ngluweng lainnya, Ngatimin, 52, mengatakan rumahnya juga dijadikan lokasi syuting film KKN di Desa Penari. Ia mendapatkan uang sewa Rp2,5 juta untuk sewa selama tiga hari.

“Waktu itu kebetulan tidak banyak aktivitas di rumah, jadi bisa digunakan syuting,” jelas dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Rumah Warga Gunungkidul Disewa Rp17 Juta untuk Syuting KKN Desa Penari



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode