SOLOPOS.COM - Aparat Polres Karanganyar memasang water barrier di lokasi kecelakaan maut di Colomadu, Jumat (8/4/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Satlantas Polres Karanganyar memasang water barrier sebagai median jalan di Jl. Adisucipto depan International Hotel School (IHS) Colomadu, Jumat (8/4/2022). Pemasangan water barrier tersebut merupakan langkah antisipasi terjadinya kembali kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut.

Seperti diketahui, pasangan suami-istri, Kapten Agus Wahyu Saputra, 52, dan Rini Susanti, 47, meninggal dalam kecelakaan maut yang melibatkan motor dengan truk di depan kampus IHS Colomadu, pada Senin (4/4/2022) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kegiatan rekayasa lalu lintas ini diharapkan bisa mencegah maupun mengurangi kecelakaan lalu lintas di daerah tersebut,” ujar Kasatlantas AKP Yulianto seperti disampaikan Kasi Humas AKP Agung Purwoko, Jumat.

Baca Juga: Terkini, Korban Laka Maut Truk vs Motor di Depan IHS, 2 Orang Meninggal

Pemasangan water barrier ini melibatkan anggota Satlantas Polres Karanganyar dan anggota Polsek Colomadu. Sementara itu, dalam kecelakaan di depan IHS tersebut kejadian bermula saat Kapten Agus bersama istrinya, Rini Susanti, berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Beat pelat nomor AD 2322 OZ.

Kendaraan pasangan suami istri itu melaju dari arah Colomadu menuju Kota Solo atau dari barat ke timur. Dari arah berlawanan atau timur ke barat, truk melaju dari Solo ke Colomadu. Truk berpelat nomor AD 1531 JM. Truk tersebut dikemudikan Adi Pandoyo, 28, warga Semanggi, Pasar Kliwon, Kota Solo. Pengemudi truk mencoba menyalip kendaran dari sisi kanan.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, truk tersebut mendahului kendaraan di depannya hingga memakan jalur berlawanan arah. Akibatnya, truk menabrak sepeda motor yang dikendarai korban beserta istri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya