SOLOPOS.COM - Ariana Grande di Grammy Awards Los Angeles, California 15 Februari 2016. (JIBI/ReutersDanny Moloshok)

Ledakan terjadi di Manchester Arena di detik-detik akhir konser Ariana Grande.

Solopos.com, MANCHESTER – Ledakan besar terjadi pada lokasi konser Ariana Grande di Manchester Arena, utara kota Manchester, Inggris, Senin (22/5/2017) malam waktu setempat. Penyanyi pop tersebut dikabarkan selamat dari peristiwa ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang juru bicara label rekaman Ariana Grande memastikan hal tersebut seperti dikutip dari Reuters (23/5/2017). Namun belum ada pernyataan resmi dari Ariana terkait kejadian ini.

Sementara ini dilaporkan 19 orang meninggal sedangkan 50-an orang luka-luka. Polisi setempat langsung berada di lokasi setelah mendapatkan laporan ledakan. Stasiun Manchester Victoria yang letaknya terdekat dari lokasi langsung ditutup menyusul kejadian ini.

Penonton konser tersebut banyak yang mengunggah foto maupun video ledakan ke media sosial. Saksi mata menyebut penonton berlarian dan panik saat ledakan terjadi. Seorang saksi mata yang menghadiri konser mengaku merasakan ledakan itu ketika meninggalkan lokasi, diikuti jeritan dan ribuan orang yang berusaha keluar.

Manchester Arena adalah arena indoor terbesar di Eropa yang dibuka pada 1995 dan berkapasitas 21.000 orang. Tempat itu biasa dipakai untuk konser dan acara olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya