Lockdown di Afrika Selatan, Singa Tidur Lelap di Jalanan

Singa di Kruger National Park Afrika Selatan dengan santai tidur di jalanan selama taman di tutup guna mencegah penularan virus corona.
Lockdown di Afrika Selatan, Singa Tidur Lelap di Jalanan
SOLOPOS.COM - Singa tidur pulas di jalanan Kruger National Park Afrika Selatan. (Twitter/SANParksKNP)

Solopos.com, CAPE TOWN – Ada pemandangan tak biasa pada momen lockdown di Afrika Selatan. Dalam foto yang tersebar di dunia maya, ada sejumlah singa yang tampak tertidur pulas di jalanan saat Afrika Selatan di-lockdown.

Dikutip dari Detik.com yang bersumber dari BBC, Sabtu (18/4/2020), momen saat singa Afrika tidur siang di jalanan diabadikan petugas Taman Nasional Kruger, Richard Sowry, Rabu (15/4/2020). Dia yang bekerja di tengah pandemi kaget melihat sejumlah singa tidur di jalanan taman nasional.

Taman Nasional Kruger itu ditutup sejak 25 Maret 2020 guna mencegah penularan virus corona. Saat taman beroperasi seperti biasa, Richard Sowry melihat singa tidur di jalanan pada malam hari.

Berkurang Lagi, Tinggal 3 Kelurahan di Solo Bersih dari Kasus Covid-19

Tetapi, kali ini dia melihat singa-singa Afrika itu dengan santai berbaring di jalanan untuk tidur siang. Tak mau kehilangan momen langka itu, dia pun memotret singa yang tertidur pulas di jalanan Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan itu.

“Singa sudah terbiasa dengan orang di dalam kendaraan. Semua hewan secara naluriah lebih takut dengan orang yang berjalan kaki. Jika saya berjalan, mereka tidak akan membiarkan saya mendekat,” terang Richard Sowry.

Namun, keberadaan Richard Sowry sama sekali tidak mengganggu singa-singa Afrika yang sedang terlelap itu. Mereka seolah sedang menikmati kebebasan dari aktivitas manusia.

Update 18 April 2020: Kasus Positif Covid-19 di Indonesia 6.248 Orang, Sembuh 631

“Biasanya mereka akan berada di semak-semak karena lalu lintas manusia. Tetapi mereka sangat cerdas dan sekarang mereka menikmati kebebasan taman tanpa kita,” sambung Richard Sowry.

Richard Sowry menambahkan, singa-singa Afrika itu memilih aspal sebagai alas tidur karena semalam hujan deras membahasi padang rumput. Itulah sebabnya hewan buas itu mencari tempat yang lebih kering.

Ganjar Sebut Puluhan Tenaga Medis RS Kariadi Semarang Positif Covid-19 Gegara Pasien Tak Jujur

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago