SOLOPOS.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (tengah) (Rachman/JIBI/Bisnis)

LKS hina sahabat Nabi Muhammad beredar. Menteri Agama langsung bersikap.

Solopos.com, JAKARTA — Buku Lembar Kerja Siswa (LKS) berisi penghinaan terhadap sahabat Nabi Muhammad, Umar Bin Khattab beredar.  Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan akan segera menarik buku lembar kerja siswa (LKS) yang berisi tentang penghinaan terhadap sahabat Nabi Muhammad, Umar bin Khattab.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kemarin saya sudah menginstrusikan Direktur Jenderal Pendidikan Islam yang membawahi madrasah untuk sesegera mungkin menarik buku tersebut. Dan memantau dan mengusut siapa yang ada di balik pengadaan buku itu,” kata Menag di Jakarta, Senin (30/3/2015) sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara.

Diberitakan, di madrasah sekitar Jambi terdapat LKS berisi penghinaan terhadap khalifah kedua itu.

Buku ajar terbitan Rahma Media Pustaka itu menggambarkan garis keturunan Umar.

Namun sahabat Nabi itu diwakili dengan pencitraan gambar yang mirip anatomi babi di halaman 12. Padahal, garis keturunan di atas Umar dicitrakan dengan bentuk hati.

Lukman mengatakan buku yang dirasa meresahkan masyarakat dengan isi ajaran bertentangan dengan paham mayoritas umat Islam Indonesia maka perlu perhatian. Bahkan buku terindikasi kuat menghina sahabat Nabi perlu ditarik.

Lebih lanjut, Kemenag akan membawa perihal LKS itu ke ranah hukum agar tidak terjadi peristiwa pelecehan serupa.

“Oleh karenanya, saya meminta agar penegak hukum menindaklanjuti temuan itu dan membawanya pross hukum agar kemudian hari tidak menjadi preseden. Karena itu bukan hanya meresahkan masyarakat tapi juga memberikan pendidikan yang kurang baik bagi siswa-siswi kita,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya