SOLOPOS.COM - Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, mencetak gol ke gawang Manchester United di lanjutan Liga Premier 2013/2014 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (1/9/2013) malam WIB. (JIBI/Reuters/Daily Mail)

Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, mencetak gol ke gawang Manchester United di lanjutan Liga Premier 2013/2014 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (1/9/2013) malam WIB. (JIBI/Reuters/Daily Mail)

Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, mencetak gol ke gawang Manchester United di lanjutan Liga Premier 2013/2014 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (1/9/2013) malam WIB. (JIBI/Reuters/Daily Mail)

Solopos.com, LIVERPOOL — Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, membawa timnya unggul 1-0 atas Manchester United di babak pertama lanjutkan Liga Premier di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (1/9/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertandingan baru memasuki empat menit, Liverpool langsung mencetak skor ke gawang musuh bebuyutan mereka. Adalah Sturridge yang menjadi pembobol gawang United pada menit keempat. Tak pelak, gol semata wayang Sturridge di babak pertama duel panas ini menjadi kado istimewa baginya. Mantan pemain Chelsea tersebut genap berusia 24 tahun tepat di Minggu ini.

Berbekal kemenangan dalam dua laga terakhir, para penggawa The Reds turun dengan percaya diri menghadapi tim juara Liga Premier, United. Mereka hampir menurunkan semua pemain terbaik mereka, kecuali Luis Suarez yang masih harus menjalani sisa hukuman larangan bertanding akibat menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic pada musim lalu dan bek Kolo Toure yang cedera. Sebaliknya, Setan Merah tidak diperkuat ikonnya, Wayne Rooney yang mengalami cedera di kepala saat sesi latihan di Carrington, Sabtu (31/8/2013) kemarin.

United langsung menginisiasi serangan ketika peluit kickoff berbunyi. Namun tak kurang dari tiga menit kemudian, Liverpool bergantian menguasai serangan. Bola sepak pojok yang digencarkan kapten Steven Gerrard sempat mengenai pemain Liverpool, Daniel Agger. Heading dari Agger itu langsung disundul Sturridge untuk merobek gawang United yang dijaga David de Gea. Tuan rumah pun unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Setan Merah meningkatkan serangan. Namun pasukan upaya pasukan David Moyes belum menemui sasaran. Tendangan salto yang dilakukan bintang United, Robin van Persie, masih jauh menemui sasaran.

Gawang United justru kembali mendapatkan ancaman ketika Phillippe Coutinho melepaskan tembakan melengkung pada menit ke-22. Beruntung, tembakan Coutinho masih terlalu lemah dan bisa ditangkap dengan muda oleh De Gea.

Setelah berjalan selama 30 menit, pertandingan menjadi memanas. Sejumlah pelanggaran mulai terjado. Pemain United, Tom Cleverly diganjar kartu kuning oleh wasit setelah memotong pergerakan Caoutinho pada menit ke-34. Tak berapa lama kemudian, giliran bintang United, Robin van Persie yang mendapatkan kartu kuning, setelah eks pemain Arsenal itu mentekel Engger. Skor 1-0 untuk Liverpool pun tetap bertahan hingga jeda turun minum.

Manchester United menang tipis dalam penguasaan bola dengan catatan 53 persen. Namun mereka masih perlu mengejar gol di babak kedua nanti.

 Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet, Johnson, Skrtel, Agger, Jose Enrique, Gerrard, Lucas, Henderson, Aspas, Coutinho, Sturridge

Cadangan: Brad Jones, Alberto, Sterling, Ibe, Kelly, Flanagan, Wisdom

Manchester United: De Gea, Jones (Valencia 38’), Ferdinand, Vidic, Evra, Carrick, Cleverley, Young, Giggs, Welbeck, van Persie

Cadangan: Anderson, Smalling, Lindegaard, Hernandez, Nani, Valencia, Buttner

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya