SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liverpool vs Crystal Palace menjadi laga perpisahan menyedihkan bagi Steven Gerrard di Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool gagal memberi kemenangan untuk Steven Gerrard di penampilan terakhirnya di Anfield. Menjamu Crystal Palace, Liverpool justru dicukur 1-3 dan menjadi kado perpisahan menyedihkan bagi sang kapten.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertandingan di Anfield, Sabtu (16/5/2015) malam WIB, Liverpool mampu unggul lebih dulu di menit ke-26 lewat gol Adam Lallana. Tapi Palace kemudian membalas di menit ke-43 lewat tendangan bebas Jason Puncheon untuk membuat skor menjadi imbang 1-1.

Di babak kedua, Palace menambah dua gol lagi. Wilfried Zaha dan Glenn Murray mencetak gol untuk tim tamu untuk memberi Liverpool kekalahan 1-3. Laga melawan Palace adalah penampilan terakhir Gerrard di Anfield. Seperti yang sudah diketahui, Gerrard akan hengkang ke LA Galaxy setelah musim ini berakhir.

Dengan kekalahan ini, Liverpool tak beranjak dari peringkat kelima dengan 62 poin dari 37 pertandingan. Kans The Reds untuk lolos ke Liga Champions pun dipastikan sudah tertutup. Dengan satu laga tersisa, Liverpool sudah tidak mungkin mengejar perolehan angka Manchester United yang ada di urutan keempat dengan 68 poin. Sementara itu Palace duduk di urutan ke-12 dengan 45 poin.

Menit ke-26 Liverpool membuka keunggulan. Operan Joel Ward tidak sempurna dipotong Adam Lallana. Lallana langsung merangsek ke kotak penalti dan menuntaskan penetrasinya itu dengan sepakan keras untuk menjebol gawang Palace.

Dua menit jelang turun minum, Palace berhasil menyamakan kedudukan. Puncheon mengeksekusi sebuah tendangan bebas dengan sempurna untuk menggetarkan jala gawang Liverpool. Mignolet yang mati langkah tidak bisa menghalau bola. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di menit ke-60, Palace berbalik unggul. Wilfried Zaha yang baru masuk menggantikan Lee Chung-Yong langsung mencatatkan namanya di papan skor. Umpan Bolasie dari sisi kanan dengan mudah diceploskan ke dalam gawang oleh Zaha yang ada di dekat tiang jauh.

Di masa injury time, Palace mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Zaha dilanggar Lucas Leiva di kotak terlarang. Eksekusi penalti Glenn Murray bisa ditepis Mignolet. Tapi bola muntah dimaksimalkan dengan sempurna Murray untuk mengunci kemenangan 3-1 untuk Palace. (JIBI/SOLOPOS)

Hasil Lain Laga Liga Premier Inggris:
• Sabtu, 16 Mei 2015
– Southampton 6 – 1 Aston Villa
– Burnley 0 – 0 Stoke City
– Queens Park Rangers 2 – 1 Newcastle United
– Sunderland 0 – 0 Leicester City
– West Ham United 1 – 2 Everton
– Tottenham Hotspur 2 – 0 Hull City
– Liverpool 1 – 3 Crystal Palace

Reaksi pemain Liverpool Gerrard, Sinclair dan Coutinho saat kalah dari Crystal Palace. JIBI/Rtr/Phil

Reaksi pemain Liverpool Gerrard, Sinclair dan Coutinho saat kalah dari Crystal Palace. JIBI/Rtr/Phil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya