SOLOPOS.COM - Perebutan kursi singgasana klasemen Liga Inggris akan digelar di Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari pukul 03.00 WIB. (Instagram-@spursofficial)

Solopos.com, LIVERPOOL — Laga antara Liverpool  dan Tottenham Hotspur bakal menjadi pertarungan yang ditunggu-tunggu. Pasalnya, pertandingan tersebut akan menjadi penentu siapakah yang lebih layak memimpin klasemen Liga Inggris.

Persaingan kursi singgasana klasemen Liga Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur akan digelar di Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari pukul 03.00 WIB.  Sementara ini, Tottenham masih menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan selisih gol atas Liverpool.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini kedua tim sama-sama mengemas 25 poin dari 12 pertandingan.

Jangan Biarkan Penyakit Merembet, Ini 6 Cara Atasi Knalpot Bocor…

Ekspedisi Mudik 2024

Pertandingan kali ini akan menjadi peranan penting keduanya menduduki puncak klasemen. Raihan tiga poin jadi target kedua skuad demi menjauh dari kejaran Leicester City, Southampton, maupun Chelsea yang menguntit di bawahnya.

Sejauh ini, Jose Mourinho telah sukses mengubah Tottenham sebagai tim dengan pertahanan yang solid. Selain itu, strategi counter attack ramuan ala Mourinho telah terbukti ampuh dan sudah memakan banyak korban.

Tim Solid

Di sisi lain, walaupun Liverpool tak terlalu banyak melakukan perubahan mereka juga didapuk menjadi tim yang sangat solid. Namun demikian, lini belakang The Reds masih jadi titik terlemah karena dirundung badai cedera.

Pemain penting seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomez masih terdaftar di tim medis. Namun, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku tak khawatir.

Mobil Listrik Baterai Toyota Meluncur Hari Ini, Ini Dia Bocorannya…

“Kami tidak kesulitan dengan jumlah bek tengah. Kami memiliki beberapa pemain yang masih muda. Tetapi, setidaknya kami memiliki bek tengah,” ujar Klopp di laman remsi klub, Rabu (16/12/2020).

Dengan ketiadaan beberapa pemain andalannya tersebut Liverpool mungkin bakal kesulitan menghadapi Son Heung Min dan Harry Kane namun mereka juga sukses memberikan gol balasan.

Namun, krisis pemain yang dihadapi Liverpool bisa menjadi kesempatan bagi The Lilywhites. Jika ada yang bisa membuat pertahanan Liverpool kelimpungan, lini depan Tottenham jawabannya lewat Harry Kane dan Son Heung Min.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya