SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool mengerubungi Joel Matip yang mencetak gol kemenangan dalam pertandingan melawan Southampton, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Liverpool kini hanya berjarak sebiji poin dari Man. City di klasemen sementara Liga Inggris. (Twitter/premierleague)

Solopos.com, LONDON – Pertarungan Liverpool dengan Manchester City dalam perebutan trofi Liga Inggris 2021/2022 belum berakhir setelah TThe Reds memastikan meraih kemenangan atas Southampton dengan skor 2-1 pada Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

Kini jarak Liverpool dengan City kembali tereduksi dengan hanya berselisih satu poin. City berada di puncak klasemen dengan poin 90 sedangkan Liverpool menempel mereka dengan poin 89. Liga Inggris tinggal menyisakan satu laga yaitu pertandingan pekan ke-38.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ini artinya siapa juara Liga Inggris akan ditentukan dalam laga pamungkas tersebut. Pada laga terakhir yang akan dimainkan serentak pada Minggu (22/5/2022) waktu setempat tersebut, City akan menjamu Aston Villa sedangkan Liverpool menjamu Wolves.

Hasil pertandingan Liga Inggris tersebut juga akan berpengarh terhadap peluang Liverpool mengukir rekor mencetak quadruple alias meraih empat trofi dalam semusim. Berikut ini hitungan Liverpool untuk raih quadruple tersebut:

Setengah perjalanan Liverpool menuju quadruple sudah mereka lalui dengan apik yaitu dengan menjuarai Piala Liga dan Piala FA. Dua trofi yang masih dalam incaran Liverpool adalah Liga Inggris dan Liga Champions.

Baca Juga: Profil Kevin Gomes: Pemain Belakang Serba Bisa Siap Kawal Persis Solo

Untuk meraih gelar ketiga yaitu Liga Inggris, Liverpool harus melewati poin City dan itu masih mungkin terjadi. Syaratnya, Liverpool harus menang melawan Wolves di Anfield dan berharap Aston Villa bisa minimal menahan imbang City di Etihad Stadium.

Uniknya, Villa saat ini ditangani legenda Liverpool, Steven Gerrard, dan dihuni sejumlah mantan pilar The Reds seperti Philippe Coutinho dan Danny Ings. Bahkan asisten Gerrard di Villa, Gary McAllister, juga mantan pilar utama Liverpool pada eranya.

Baca Juga: Kali Pertama, Indonesia Tanpa Emas Bulu Tangkis Beregu Putra SEA Games

“Mungkin saja, mungkin tidak, tapi mungkin saja,” kata Klopp tentang peluang Liverpool juara Liga Inggris musim ini.

“Tentu saja itu tidak mungkin karena City bermain di kandang melawan Aston Villa yang juga harus berlaga Kamis. Akan sulit melawan Burnley, mereka berjuang untuk bertahan hidup,” kata Klopp seusai laga melawan Southampton.

“Tapi ini sepak bola. Saya kira saat City menjadi juara [pada 2019] itu karena 11 milimeter,” sambung dia merujuk sapuan John Stones yang menyelamatkan City dari Liverpool musim itu.

Baca Juga: Liverpool Juara Piala FA, Ini Rekor Anyar Jurgen Klopp

Klopp mengatakan dia mengharapkan suasana gempita di Anfield pada hari terakhir pertandingan Liga Inggris nanti.

“Jika orang ingin kami menjadi juara, maka kami harus menang terlebih dahulu dan Aston Villa perlu mendapatkan satu poin di kandang City.”

“Kami semua tahu. Kami tidak pernah menyerah. Kami akan terus berusaha. Ini pertandingan kandang kami, pertandingan kandang terakhir musim ini. Suasananya akan luar biasa. Kami akan berusaha memanfaatkannya. Kami harus mengerjakan tugas kami. Sepak bola kadang-kadang permainan yang rumit. Aston Villa bermain pada Kamis dan kemudian Minggu. Kita lihat saja nanti tetapi Anda harus fokus kepada diri Anda sendiri.”

Baca Juga: Sengit, Sekilas Head to Head Liverpool Vs Real Madrid di Liga Champions

Meski cukup berat, peluang Liverpool mendapat empat trofi musim ini tetap terbuka. Apabila mereka berhasil mengungguli City dalam perburuan trofi Liga Inggris musim ini, maka Liverpool tinggal harus menyelesaikan tugas terakhir mereka mengumpulkan gelar yaitu mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions di Paris, Prancis, pada akhir Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya