;

Liverpool Juara Piala FA, Ini Rekor Anyar Jurgen Klopp

Trofi Piala FA membuat Jurgen Klopp menjadi manajer kedua Liga Inggris yang menjuarai Piala Eropa atau Liga Champions, Piala FA, Piala Liga dan juara liga setelah Alex Ferguson bersama Manchester United.
SHARE
Liverpool Juara Piala FA, Ini Rekor Anyar Jurgen Klopp
SOLOPOS.COM - Pelatih Jurgen Klopp dan koleksi trofi bersama Liverpool. (Twitter/LFC)

Solopos.com, LONDONLiverpool melewati drama adu penalti melawan Chelsea 6-5 untuk meraih trofi Piala FA di Stadion Wembley London yang berakhir Minggu (15/5/2022) dini hari WIB.

Bagi Liverpool ini adalah gelar kedelapan mereka di Piala FA. The Reds kali terakhir menjuarai Piala FA pada musim kompetisi 2005-2006 dengan mengalahkan West Ham United di Stadion Millennium, Cardiff, juga lewat adu penalti 3-1 (3-3).

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Ini menjadi gelar kedua Liverpool musim ini setelah memenangkan Piala Liga atau Carabao Cup, juga dengan mengalahkan Chelsea lewat adu penalti. Masih ada dua trofi lagi dikejar Liverpool musim ini yakni Liga Premier Inggris dan Liga Champions.

Baca Juga: Bicara Liverpool Quadruple, Jurgen Klopp: Tunggu City Lawan West Ham

Dilansir dari Opta, tambahan trofi Piala FA membuat Jurgen Klopp menjadi manajer kedua Liga Inggris yang menjuarai Piala Eropa atau Liga Champions, Piala FA, Piala Liga dan juara liga setelah Alex Ferguson bersama Manchester United.

Klopp juga menjadi pelatih pertama asal Jerman sepanjang sejarah yang meraih trofi Piala FA.

Ekspedisi Energi 2022

Klopp secara resmi diperkenalkan kepada publik Anfield pada 8 Oktober 2015 dengan kontrak tiga tahun. Dikutip dari Wikipedia, Klopp membawa Liverpool masuk ke final Liga Europa 2015-2016, final Liga Champions 2017-2018 sebelum akhirnya menjuarai Liga Champions 2018-2019.

Baca Juga: Final Piala FA: Liverpool dan Chelsea Sama-Sama Kehilangan

Setelah membawa Liverpool juara Liga Champions, Klopp juga membawa The Reds menjuarai Piala Super Eropa 2019 dan Piala Dunia Antarklub 2020 . Dia juga  menjadikan Liverpool untuk kali pertama setelah 30 tahun menjadi juara Liga Premier 2019-2020.

Koleksi trofi Klopp itu masih bisa bertambah dua musim ini jika berhasil menjuarai Liga premier dan Liga Champions. Artinya Klopp bisa membawa Liverpool meraih empat trofi musim ini (quadruple).

Liverpool terpaut tiga poin di belakang Manchester City dalam perburuan juara Liga Premier dengan menyisakan dua pertandingan lagi. The Reds juga akan bertemu Real Madrid dalam final Liga Champions pada 28 Mei.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago