Liverpool Benamkan Southampton 4-0, Klopp Sanjung Diogo Jota

Liverpool mencukur Southampton 4-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021).
Liverpool Benamkan Southampton 4-0, Klopp Sanjung Diogo Jota
SOLOPOS.COM - Diogo Jota (Reuters/Alessandro Garofalo)

Solopos.com, JAKARTA — Liverpool mencukur Southampton 4-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021).

Thiago Alcantara, mencetak gol ketiga Liverpool untuk menandai penampilan suburnya yang berbuah gol dalam dua pertandingan beruntun setelah juga menjebol gawang Porto di Liga Champions tengah pekan lalu.

Dua gol pertama Liverpool dicetak oleh gelandang berpengalaman asal Spanyol itu, sementara Virgil van Dijk turut menyarangkan bola ke gawang bekas timnya itu untuk melengkapi kemenangan The Reds.

Kemenangan kali ini membawa tim besutan Juergen Klopp naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 28 poin, menggusur Manchester City (26) yang baru main sehari berselang.

Baca Juga: Jacksen Jadi Manajer di Persis Solo, Eko Purdjianto Tetap Jadi Pelatih

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Inggris, bagi Southampton hasil ini memperburuk catatan tandang mereka yang berbuah 14 kekalahan dalam 18 pertandingan terakhir dan tim besutan Ralph Hasenhuettl itu turun ke urutan ke-14 dengan 14 poin.

Liverpool nyaman memimpin 3-0 atas tamunya saat turun minum berkat dwigol Diogo Jota yang disusul gol Liga Inggris pertama Thiago musim ini, serta dua aksi penyelamatan gemilang kiper Alisson Becker.

Sementara itu, pelatih The Reds, Juergen Klopp menyanjung Diogo Jota sebagai rekrutan sempurna Liverpool sejak dibeli dari Wolverhampton pada September tahun lalu.

Jota memperlihatkan kontribusinya lagi lewat sumbangan dua gol saat membantu Liverpool melumat Southampton 4-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu waktu setempat atau Minggu (28/11/2021) WIB.

Baca Juga: Prediksi Skor Liverpool vs Southampton, Bisa Menang Besar The Reds?

“Itu topik menyenangkan untuk dibicarakan. Diogo, pemain dan sosok yang luar biasa. Sekira satu setengah tahun lalu, dia rekrutan sempurna karena memiliki semua yang dibutuhkan seorang pemain untuk masuk skuad ini,” kata Klopp selepas laga dikutip dari laman resmi Liverpool.

Menurut Klopp, Jota punya kemampuan teknis, fisik, cerdas dan cepat mempelajari banyak hal-hal taktik.

“Di atas itu semua dia bisa bermain di semua posisi di lini depan, bila kami memakai skema 4-2-3-1 dia bisa memainkan perananan nomor 10. Jadi sungguh sangat membantu,” ujar Klopp panjang lebar.

Klopp cukup menyayangkan nasib kurang beruntung yang menyambangi Jota ketika pemain timnas Portugal itu cedera medio Desember 2020-Februari 2021.

Baca Juga: Sah! Jacksen F Tiago Gabung Persis Solo

Namun ia senang penyerang berusia 24 tahun itu pulih dan terus memperlihatkan kecocokan dengan permainan yang diterapkannya di Liverpool.

“Sebenarnya, dia bisa mengambil keputusan lebih baik sebelum akhirnya mencetak gol, tetapi dia cukup cerdas untuk menunggu bola selanjutnya yang bisa diselesaikan lebih mudah,” ujar Klopp.

“Tapi, saya pikir dia seharusnya bisa mencetak gol dari situasi sebelumnya. Tapi semua berakhir baik dan Diogo adalah pemain bagus,” katanya melengkapi.

Kontribusi Jota tentu diharapkan Klopp bisa berlanjut saat Liverpool menjalani duel Derbi Merseyside di kandang Everton pada Rabu (1/12/2021) pekan depan.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago