SOLOPOS.COM - Darwin Nunez melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat Liverpool mengalahkan Southampton 3-1 pada pekan ke-16 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (12/11/2022) malam WIB. (Twitter @LFC)

Solopos.com, JAKARTALiverpool meraih dua kemenangan beruntun seusai mengalahkan Southampton 3-1 pada pekan ke-16 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (12/11/2022) malam WIB.

Skuat asuhan Jurgen Klopp mencatatkan kemenangan kedua beruntun mereka setelah pada pekan lalu menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Liverpool mengunci kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Roberto Firmino serta brace Darwin Nunez. Southampton sempat membalas melalui Che Adams.

Baca Juga: Newcastle 1-0 Chelsea: The Blues Hattrick kekalahan

Ekspedisi Mudik 2024

Berkat kemenangan 3-1 ini, Liverpool naik dua peringkat ke posisi 6 klasemen sementara Liga Premier dengan poin 22 dari 14 pertandingan, sedangkan Southampton terbenam di posisi ke-19 dengan poin 12 dari 15 laga.

Pada pertandingan ini, The Reds tercatat mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola serta melepaskan 15 tendangan dan 7 di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama, tim tuan rumah mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mencetak gol pada menit ke-6 melalui sundulan Roberto Firmino setelah menerima umpan dari tendangan Andy Robertson sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga: Jadwal Pekan ke-16 Liga Inggris: Newcastle vs Chelsea, Fulham vs MU

Berselang tiga menit, Southampton mampu membalas melalui gol yang dicetak oleh Che Adams setelah memanfaatkan umpan silang James Ward-Prowse dan membuat skor berubah menjadi 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, Southampton kembali mengancam gawang Liverpool melalui tendangan Roman Perraud, akan tetapi bola masih ditahan oleh Trent Alexander-Arnold.

Liverpool kembali berbalik unggul berkat tendangan voli Darwin Nunez setelah menerima umpan Harvey Elliot sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-21.

Baca Juga: Undian Babak 4 Carabao Cup: City Jumpa Liverpool, Tim Elkan Baggott vs Wolves

Tiga menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, Liverpool berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 atas Southampton setelah Nunez mencetak gol keduanya pada pertandingan memaksimalkan umpan dari Robertson. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim tetap bermain terbuka dan saling menyerang, namun Liverpool mampu mempertahankan keunggulan 3-1 atas Southampton hingga peluit panjang berbunyi, demikian seperti dilansir dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya