SOLOPOS.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dan para pemainnya. (Twitter/@LFC)

Solopos.com, LIVERPOOL – Diogo Jota dan Sadio Mane mencetak gol untuk mengantarkan Liverpool menundukkan Burnley pada pekan kedua Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (21/8/2021) malam WIB. Ini adalah kemenangan kedua beruntun The Reds setelah pada laga perdana pekan lalu menghajar Norwich City 3-0.

Hasil ini untuk sementara membuat Liverpool memimpin klasemen dengan 6 poin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bermain di Stadion Anfield, Liverpool sejatinya sempat kecolongan karena diserang Burnley di menit-menit awal. Namun, berkat dukungan Anfield yang hampir penuh itu, Liverpool lantas segera bangkit.

Baca Juga: Penerus Mangkunagoro IX: Ditentukan Musyawarah Keluarga atau Wasiat

Sejumlah peluang tercipta. Namun, peluang emas baru terjadi lewat aksi Jota yang pada akhirnya berbuahkan gol di menit 18.

Jota yang berada di depan gawang Burnley itu sukses menerukan umpan dari fullback kiri Liverpool, yakni Konstantinos Tsimikas. Skor pun beruibah 1-0 dan Liverpool semakin menguasai jalannya pertandingan.

Bahkan pada menit ke-27, Liverpool lagi-lagi dapat menggetarkan gawang Burnley. Kali ini giliran Mohamed Salah yang membuat pendukung Liverpool menggetarkan Anfield.

Baca Juga: Skrining Plasma Konvalesen di Luar PMI Permudah Pendonor Menolong Sesama

Akan tetapi, setelah wasit mengecek VAR untuk melihat ada pelanggaran, gol Salah pun dianulir. Salah dinilai sudah berada dalam posisi offside sebelum melepaskan tendangan ke gawang Burnley.

Alhasil, skor 1-0 tetap terlihat dan bahkan bertahan hingga laga berakhir. Liverpool benar-benar menguasai jalannya babak pertama dan hanya memberikan Burnley sedikit peluang dan juga penguasaan bola.

Memasuki babak kedua, Burnley berhasil memberikan kejutan. Babak kedua baru berjalan satu menit, Ashley Barnes berhasil menggetarkan gawang Liverpool.

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia Hari Ini: Tambah 16.744 Orang, Total Kasus Positif 3.967.048

Sayangnya, gol tersebut langsung dianulir karena Barnes berada di posisi offside. Padahal Barnes mampu melakukan penyelesaian dengan baik saat menerima umpan dari Lowton, namun semua itu jadi sia-sia karena offside.

Kejutan dari Burnley lantas membangkitkan Liverpool. Baik Jota, Elliot, Salah dan Mane terus menekan lini pertahanan Burnley.

Segala upaya terus dilancarkan oleh Liverpool hingga pada akhirnya Sadio Mane berhasil memasukkan bola ke gawang Burnley di menit ke-69. Tendangan voli Mane berhasil mengecoh kiper Burnley, Nick Pope.

Baca Juga: Ledakan di Mal Margo City Depok, 3 Orang Dilarikan ke RS Bunda

Mane sendiri mampu melepaskan tendangan dengan mudah lantaran berdiri bebas dan mendapatkan umpan yang ciamik dari Trent Alexander-Arnold. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Beberapa peluang mampu diciptakan Liverpool disisa laga, bahkan Burnley juga mendapatkan beberapa kesempatan emas. Namun, tak gol tambahan lagi. Dengan begitu Liverpool memastikan diri keluar menjadi pemenang dengan skor 2-0 atas Burnley.

 

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Harvey Elliott, Jordan Henderson, Naby Keita; Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota.

Cadangan: Ibrahima Konata, Thiago, Roberto Firmino, Joe Gomez, Adrian, Curtis Jones, Takumi Minamino, Andy Robertson, Caoimhin Kelleher.

 

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matt Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Josh Brownhill, Jack Cork, Dwight McNeil; Chris Wood, Ashley Barnes.



Cadangan: Wayne Hennessey, Jay Rodriguez, Nathan Collins, Erik Pieters, Will Norris, Phil Bardsley, Bobby Thomas, Lewis Richardson, Owen Dodgson.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya