Live Streaming Uruguay Vs Korea Selatan di Grup H: Waspadai Duet Nunez-Suarez!

Uruguay dihuni campuran pemain ikonik seperti Luis Suarez, Diego Godin, maupun Darwin Nunez.
SHARE
Live Streaming Uruguay Vs Korea Selatan di Grup H: Waspadai Duet Nunez-Suarez!
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Uruguay Vs Korea Selatan di penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 malam ini. (Antara/Juns)

Solopos.com, DOHA – Korea Selatan (Korsel) akan menghadapi Uruguay dalam penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 Qatar. Link live streaming pertandingan Uruguay Vs Korsel bisa disimak di bagian bawah ulasan berikut ini.

Duel Uruguay Vs Korea Selatan akan digelar di Education City Stadium, Doha, Qatar, pada Kamis (24/11/2022) malam ini pukul 20.00 WIB. Pertandingan akan dipimpin oleh wasit Clement Turpin asal Prancis.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Sejauh ini Uruguay sudah dua kali mengalahkan Korea Selatan dalam dua pertemuan terakhir mereka di Piala Dunia. Uruguay menang 1-0 di penyhisihan Grup E Piala Dunia Italia 1990 melalui gol Daniel Fonseca pada menit ke-90.

Uruguay kembali mengalahkan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dengan skor 2-1. Dua gol Uruguay dicetak striker mereka Luis Suarez pada menit ketujuh dan ke-79, sedangkan gol balasan Korea Selatan dicetak Lee Chung-Yong pada menit ke-67.

Uruguay dan Korea Selatan telah bertemu enam kali; dua dari pertandingan itu terjadi di Piala Dunia di Italia dan Afrika Selatan.

Mereka juga saling berhadapan dalam tiga pertandingan persahabatan, pada tahun 2002, 2003 dan 2007, yang semuanya berakhir dengan kemenangan untuk Uruguay. Pertemuan pertama mereka, pada tahun 1982 di Piala Nehru, berakhir dengan hasil imbang 2-2

Baca Juga: Jagokan Qatar Juara Piala Dunia 2022, Gibran: Saya Suka Maskotnya, Ikonik!

Uruguay datang ke Piala Dunia 2022 Qatar ini dengan tekad kuat mengulangi laju mereka hingga babak semifinal seperti di Afrika Selatan 2010. Sementara itu, bagi Korea Selatan, Piala Dunia 2022 ini adalah Piala Dunia kesepuluh mereka berturut-turut.

Uruguay hadir di Qatar dengan mengusung skuad campuran pemain ikonik seperti Luis Suarez, Edinson Cavani, Fernando Muslera, Martin Caceres, dan Diego Godin. Mereka juga membawa Darwin Nunez yang bisa diduetkan dengan Suarez di lini depan Uruguay. Korea Selatan jelas harus waspada apabila Uruguay benar-benar memasang duet Nunez-Suarez ini.

Sementara itu, skuad Taeguk Warriors, julukan Timnas Korea Selatan, tentu berusaha mengikuti jejak jejak dua wakil Asia lainnya yaitu Arab Saudi dan Jepang yang sukses meraih kemenangan dilaga perdana mereka pada Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga: Kiper Andalan Persis Solo Gabung Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong

Pelatih Uruguay, Diego Alonso, menyatakan timnya dihuni para pemain hebat yang membawa harapan besar.

“Skuad ini melakukannya dengan sangat baik, dan ada banyak harapan tinggi. Saya senang berada di sini dan berbagi pengalaman ini dengan para pemain. Kami sangat bersemangat,” ucap Alonso dalam laman resmi FIFA.

Sementara itu, pelatih Korea Selatan, Paulo Bento, menegaskan target utama mereka adalah lolos dari fase grup.

“Kami mencapai target kami, yaitu lolos. Sekarang saatnya menjadi profesional dan rendah hati, dan hanya menikmati kompetisi terbesar di dunia ini.”

Jalannya pertandingan antara Uruguay Vs Korea Selatan bisa disaksikan melalui link tayangan live streaming Vidio, Champions TV, maupun MOJI. Selain itu juga akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.




Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode