SOLOPOS.COM - Portugal Vs Swiss diprediksi berlangsung ketat, meski Cristiano Ronaldo dkk. lebih diunggulkan. (Antara/Juns)

Solopos.com, AL DAAYEN – Portugal Vs Swiss digelar di Lusail Stadium, AL Daayen, Qatar, pada Rabu (7/12/2022) dini hari ini pukul 02.00 WIB.

Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal Vs Swiss ini disiarkan langsung oleh SCTV, Indosiar serta melalui tayangan live streaming di beberapa platform digital di bagian bawah ulasan menjelang pertandingan berikut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejauh ini, Portugal dan Swiss belum pernah bertemu di kancah putaran final Piala Dunia. Meski demikian, mereka pernah berhadapan di ajang Euro 2008.

Kala itu Swiss menang dengan skor 2-0. Setelah itu, mereka bertemu kembali di ajang UEFA Nations League pada Juni lalu. Portugal menang di Lisbon dengan skor 4-0, sedangkan Swiss meraih kemenangan di Jenewa dengan skor tipis 1-0.

Di Piala Dunia 2022 ini Portugal sedang berburu gelar mereka. Khusus bagi sang megabintang Cristiano Ronaldo, tahun ini bisa saja menjadi Piala Dunia terakhirnya, sebelum pensiun dari Timnas.

Sementara itu, ini adalah babak 16 besar ketiga yang dicapai Swiss di Piala Dunia. Mereka kini berburu kesuksesan lolos ke perempat final kali pertama dalam 68 tahun.

Baca Juga: Prediksi Skor Portugal Vs Swiss di Piala Dunia 2022: Tak Ada Kata Cleansheet!

Dengan kondisi dan target masing-masing tersebut, duel Portugal Vs Swiss diprediksi akan berlangsung ketat dan seru.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, menyatakan mereka belajar banyak dari kekalahan melawan Korea Selatan di fase grup.

“Kekalahan saat melawan Korea Selatan adalah peringatan bagi kami untuk menjaga level permainan. Kami tidak bisa bersantai karena setiap tim berbahaya pada Piala Dunia kali ini,” ujar Santos dikutip dari laman resmi FIFA.

Portugal saat ini dihuni sebagian besar pemain muda (kecuali Ronaldo, 37 tahun dan Pepe 39 tahun). Pemain muda seperti Antonio Silva (18 tahun), Joao Felix (23 tahun), dan Rafael Leao (23 tahun) merupakan aset berharga Portugal untuk Piala Dunia berikutnya.

Baca Juga: Persis Solo Melesat di Peringkat Klasemen Liga 1 2022/2023

Di sisi lain, Swiss dihuni generasi yang boleh dibilang sedang matang-matangnya dengan rata-rata usia 27-33 tahun sebut saja Ricardo Rodriguez, Granit Xhaka, dan Xherdan Shaqiri.

Pelatih Swiss, Murat Yakin, justru menebar sanjungan kepada Portugal yang ia sebut sebagai salah satu favorit di Piala Dunia 2022 Qatar ini.

“Tetapi apa pun bisa terjadi pada fase gugur. Jika kami memulai dengan baik dan taktik bekerja, semua bisa terjadi,” ucap Yakin.

Pertandingan  babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal Vs Swiss ini bisa disaksikan melalui tayangan live streaming Vidio, NEX Parabola, dan Champions TV, atau lewat siaran langsung stasiun televisi SCTV serta Indosiar.

Prediksi susunan pemain:

Portugal (4-3-1-2)
Costa; Dalot, Pepe, Dias, Cancelo; B. Silva, Neves, Carvalho; Fernandes; Felix, Ronaldo

Swiss (4-2-3-1)
Sommer; Widmer, Akanji, Schar, Rodriguez; Freuler, Xhaka; Shaqiri, Sow, Vargas; Embolo

Prediksi skor pertandingan Portugal Vs Swiss:

Laman penyedia layanan statistik pertandingan Who Scored dan situs olahraga Sportmole sama-sama mengeluarkan prediksi pertandingan Portugal Vs Swiss akan berakhir dengan skor 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya