SOLOPOS.COM - Tunisia Vs Prancis di penyisihan terakhir Grup D Piala Dunia 2022 malam ini. (Antara/Juns)

Solopos.com, DOHA – Duel terakhir penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 antara Tunisia Vs Prancis digelar di Education City Stadium, Doha, Qatar, pada Kamis (30/11/2022) malam ini mulai pukul 22.00 WIB.

Pertandingan Tunisia Vs Prancis ini akan dipimpin oleh wasit Matthew Conger dan bisa disaksikan melalui tayangan live streaming.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagi tim Ayam Jantan, Prancis, laga melawan Tunisia ini bisa layaknya formalitas saja bagi mereka. Hal itu dikarenakan Kylian Mbappe dkk. sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan dua kemenangan beruntun mereka.

Prancis mengalahkan Australia dengan skor telak 4-1 pada 23 November 2022 dan membekuk tim Dinamit, Denmark, dengan skor 2-1 pada 26 November lalu.

Meski tak akan berpengaruh apa-apa terhadap laju Prancis ke 16 besar Piala Dunia 2022, pelatih Didier Deschamps sepertinya tak akan mengendurkan tekanan terhadap Tunisia di laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2022 malam ini.

Deschamps kemungkinan besar tetap mengandalkan Mbappe dan Griezmann di lini depan. Rotasi mungkin hanya akan dilakukan di sektor penjaga gawang dengan memasang Mandanda sebagai starter menggantikan sang kapten Hugo Lloris.

Baca Juga: Prediksi Skor Tunisia Vs Prancis di Piala Dunia 2022: Ayam Jantan Pesta Gol

Sementara itu, peluang Tunisia lolos ke 16 besar tinggal selubang jarum, sangat kecil. Selain harus menang atas Prancis, mereka juag berhadap Denmark mengalahkan Australia. Setelah itu, mereka masih harus berhitung selisih gol dengan Denmark.

Namun Tunisia menegaskan tak gentar menghadapi Prancis. “Saya percaya kepada para pemain dan mudah-mudahan kami akan beruntung dan melangkah ke fase selanjutnya,” kata pelatih Tunisia, Jelil Kadri.

Apabila berhasil menang atas Prancis kiranya juga bisa meyakinkan Kadri untuk tetap menjadi pelatih setelah mengisyaratkan mundur jika skuadnya terhenti pada fase grup.

“Kita lihat saja nanti hasil pertandingannya,” kata Kadri menjawab pertanyaan kemungkinan timnya bisa menang.

Baca Juga: Prediksi Skor Australia Vs Denmark di Piala Dunia 2022: Sama-Sama Tegang

Melihat prediksi line up yang akan diturunkan kedua pelatih, laga Tunisia Vs Prancis ini bukanlag duel formalitas. Prancis punya misi sendiri dan  Tunisia masih membawa harapan lolos ke 16 besar. Bahkan laman Sportsmole.co.uk pun hanya berani memberikan prediksi skor tipis 1-0 untuk kemenangan Prancis.

Tunisia Vs Prancis ini bisa disaksikan dengan menyimak di live streaming Vidio, Moji, maupun Champions TV dan juga lewat siaran langsung di SCTV.

Prediksi susunan pemain
Tunisia (3-4-2-1)
Dahmen; Bronn, Talbi, Meriah; Kechrida, Skhiri, Laidouni, Abdi; Msakni, Sliti; Khazri

Prancis (4-2-3-1)
Mandanda; Pavard, Konate, Varane, Camavinga; Guendouzi, Fofana; Coman, Griezmann, Mbappe; Thuram

Klasemen Grup D Piala Dunia 2022:

No Tim Main M S K MG-KG SG P
1 Prancis 2 2 0 0 6-2 4 6
2 Australia 2 1 0 1 2-4 – 2 3
3 Denmark 2 0 1 1 1-2 – 1 1
4 Tunisia 2 0 1 1 0-1 – 1 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya