SOLOPOS.COM - Maroko Vs Spanyol malam ini pukul 22.00 WIB. (Solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, DOHA – Piala Dunia 2022 masih melanjutkan babak 16 besar dengan menyajikan duel Maroko Vs Spanyol. Pertandingan di Education City Stadium, Doha, Qatar itu dimulai pukul 22.00 WIB. Berikut ini link live streaming Maroko Vs Spanyol dan kanal siaran langsung televisi.

Maroko Vs Spanyol akan dipimpin oleh wasit Fernando Andres Rapallini (Argentina) dibantu asisten wasit 1 Juan Pablo Belatti (Argentina), asisten wasit 2 Diego Yamil Bonfa (Argentina), dan ofisial keempat Raphael Claus (Brasil).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Maroko dan Spanyol tercatat telah tiga kali bertemu di Piala Dunia (termasuk babak kualifikasi) dan untuk saat ini Tim Matador masih unggul dengan dua kemenangan, sekali hasil seri. Pertemuan tersebut terjadi pada kualifikasi Piala Dunia, 12 November 1961 di Stade Mohamed V, Casablanca. Maroko Vs Spanyol berakhir dengan skor 0-1.

Kemudian pertamuan kedua terjadi di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, dalam babak kualifikasi Piala Dunia pada 23 November 1961. Dalam pertandingan itu, Spanyol mengalahkan Maroko dengan skor 3-2.

Sedangkan pertemuan ketiga terjadi saat Spanyol Vs Maroko bertanding Kaliningrad Stadium, Rusia, di Piala Dunia 2018 pada 26 Juni 2018. Dalam pertandingan tersebut Spanyol dan Maroko berbagi skor imbang 2-2. Gol Spanyol dicetak oleh Isco pada menit ke-19 dan Iago Aspas menit ke-90+1, sedangkan gol Maroko dicetak Khalid Boutaib menit ke-14 dan Yousef En Nesyri menit ke-81.

Maroko melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup F setelah menumpulkan poin tujuh dari tiga pertandingan. Mereka belum terkalahkan sejauh ini. Mencetak empat gol dan hanya kebobolan satu gol.

Baca Juga: 3 Mitos Kutukan Sepak Bola di Piala Dunia, Bikin Deg-Degan 

Sementara itu, Spanyol datang ke 16 besar dengan status runner up Grup E. Mereka mengumpulkan poin empat dan berada di bawah Jepang yang menjadi juara grup. Namun, Jepang sudah tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2022 karena kalah adu penalti dengan Kroasia.

Keberhasilan Maroko lolos dari fase grup Piala Dunia 2022 ini membuat mereka mencetak sejarah untuk kali kedua melaju ke babak 16 besar turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut. Sebelumnya mereka melangkah ke 16 besar saat Piala Dunia 1986 di mana mereka kalah 0-1 dari Jerman Barat.

Menghadapi Spanyol di Piala Dunia 2022 kali ini Maroko harus memanfaatkan setiap jengkal pertahanan mereka jika ingin melaju ke perempat final untuk kali pertama. Striker Reragui harus percaya diri bisa lepas dari pengawalan lini belakang Spanyol yang terbukti punya titik lemah seperti saat dikalahkan Jepang di penyisihan grup.

Baca Juga: Bisa Rp150 Juta/Pertandingan, Ini Daftar Gaji Wasit Sepak Bola Dunia

Sementara itu, kenangan buruk masih membayangi Spanyol ketika mereka tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Mereka kali terakhir mencapai perempat final adalah pada Piala Dunia 2010 yang akhirnya keluar sebagai juara.

Meski demikian, kualitas skuad Spanyol tak perlu diragukan lagi di Piala Dunia 2022 ini. Dengan mengusung sederet bintang perpaduan pemain senior dan kekuatan muda, Spanyol masih menjadi salah satu unggulan di Qatar.

Pertandingan babak 16 besar antara Maroko Vs Spanyol disiarkan langsung oleh SCTV dan Indosiar sebagai media partner Piala Dunia 2022 serta bisa disimak melalui tayangan live streaming di Vidio, NEX Parabola, maupun Champions TV dengan mengikuti ketentuan yang berlaku.

Berikut ini prediksi susunan pemain Maroko Vs Spanyol:

Maroko (4-3-3)
Bono; Hakimi, Saiss, Aguerd, Mazraoui; Ounahi, Amrabat, Sahiri; Ziyech, En-Nesyri, Boufal

Spanyol (4-3-3)
Simon; Carvajal, Rodri, Laporte, Alba; Pedri, Busquets, Gavi; Torres, Morata, Olmo

Prediksi skor pertandingan Maroko Vs Spanyol di 16 besar Piala Dunia 2022:

Sportsmole tetap mengunggulkan Spanyol lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Mereka memprediksi Maroko Vs Spanyol berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim Matador.

Sementara itu, laman penyedia statistik pertandingan Who Scored memberikan prediksi skor pertandingan Maroko Vs Spanyol adalah 0-2 bagi skuad asuhan pelatih Luis Enrique.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya