SOLOPOS.COM - Belanda Vs Qatar mewarnai laga terakhir mereka di Grup A Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022) malam ini, pukul 22.00 WIB. (Solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, AL KHOR – Belanda Vs Qatar akan menjalani pertandingan penting di laga pemungkas penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Selasa (29/11/2022) malam ini pukul 22.00 WIB. Pertandingan Belanda Vs Qatar akan dipimpin oleh wasity Bakary Gassama asal Gambia.

Pertandingan penyisihan Grup A antara Belanda Vs tuan rumah Qatar ini disiarkan langsung oleh SCTV serta bisa disimak melalui tayangan live streaming resmi partner Piala Dunia FIFA 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Belanda dan Qatar belum pernah bertemu di turnamen resmi, namun demikian dari dua pertandingan yang telah mereka jalani di Piala Dunia 2022 kali ini tentu tak sulit untuk menempatkan Virgil Van Dijk dkk. untuk memenangi laga melawan tuan rumah tersebut.

Belanda melewati dua pertandingan awal penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 dengan satu kemenangan atas Senegal dan satu kali imbang dengan Ekuador. Sedangkan Qatar menyelesaikan dua laga mereka dengan dua kali kalah yaitu dari Ekuador dan Senegal.

Duel Belanda Vs Qatar sama-sama pentingnya bagi kedua tim. Misi berbeda diusung oleh keduanya. Belanda harus memenangi pertandingan ini untuk memastikan menyegel tempat di babak 16 besar. Bahkan meski hanya bermain imbang pun Belanda tetap masih bisa melenggang ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 3 Mitos Kutukan Sepak Bola di Piala Dunia, Bikin Deg-Degan

Pelatih Belanda, Louis van Gaal, menyatakan timnya tak akan mengubah formula pemainan meski menghadapi Qatar yang sudah tersingkir Piala Dunia 2022.

“Kami melakukan penguasaan bola dan akan terus melakukannya. Apakah kami akan berhasil, saya tidak dapat menjamin itu. Tapi saya rasa kami memiliki beberapa opsi di lini tengah dan bisa mencobanya. Kami memang tidak memiliki pemain terbaik di dunia dalam tim ini, tetapi saya sangat yakin pada pembentukan tim dan taktik. Saya yakin bisa melangkah jauh, tetapi tentu saja juga membutuhkan keberuntungan,” ucap Louis van Gaal pada laman resmi FIFA.

Prediksi susunan pemain:

Belanda (3-4-1-2)
Noppert; Timber, Van Dijk, Ake; Dumfries, Berghuis, F. de Jong, Blind; Gakpo; Bergwijn, Memphis

Qatar (3-4-1-2)
Barsham; Miguel, Khoukhi, Hassan; Mohammad, Hatem, Madibo, Al-Haydos, Ahmed; Ali, Muntari

Sementara itu, Qatar tentu ingin menutup kiprah mereka di Piala Dunia 2022 secara manis yaitu kemenangan. Apabila bisa mengalahkan tim sekelas Belanda, tentu akan menjadi prestasi tersendiri bagi Qatar.

Tuan rumah sudah tidak punya harapan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Kondisi tersebut justru akan menjadi pendorong mereka untuk bermain lepas tanpa beban saat menghadapi Belanda.

Baca Juga: Profil Timothy Weah: Putra Presiden Liberia, Cetak Gol untuk Amerika Serikat

Pelatih Qatar, Felix Sanchez, menyatakan timnya siap bermain sebaik mungkin menghadapi Belanda. Sanchez juga mengungkapkan arah ke depan sepak bola Qatar.

“Kami menghadapi pertandingan yang sangat sulit di depan, tetapi kami berniat untuk menjadi kompetitif. Kami tidak dapat melewatkan kesempatan seperti ini, bertanding menghadapi Belanda, jadi rencana kami adalah bermain sebaik mungkin. Kami akan menghadapi tim yang berharap untuk melangkah jauh di Piala Dunia. Kuncinya di sini adalah negara ini memiliki tujuan. Piala Dunia akan selesai, tetapi sepak bola akan berlanjut di sini. Kami ingin terus mengembangkan bakat, terus bersaing di Asia,” ujar Felix Sanchez.

Melihat kekuatan Belanda dan Qatar di Piala Dunia 2022 ini, pertandingan antara kedua tim tersebut akan jomplang alias berat seberat. Sebagian besar prediksi mengunggulkan tim Oranye, julukan timnas Belanda, memenangi laga tersebut. Sportsmole.co.uk memberikan prediksi Belanda Vs Qatar akan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Negeri Kincir Angin.

Baca Juga: Pelatih Fisik Persis Solo Youth: Gaya Permainan Lama Sulit Hadapi Tipe Modern

SCTV sebagai media partner FIFA Piala Dunia 2022 akan menyiarkan secara langsung pertandingan penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 antara Belanda Vs Qatar. Selain di SCTV, pertandingan tersebut juga bisa disaksikan melalui tayangan live streaming resmi di Vidio, MOJI, Champions TV 1, maupun Mentari TV.

Berikut ini klasemen Grup A Piala Dunia 2022 menjelang pertandingan Belanda Vs Qatar:

No Tim Main M S K MG-KG SG P
1 Belanda 2 1 1 0 3-1 2 4
2 Ekuador 2 1 1 0 3-1 2 4
3 Senegal 2 1 0 1 3-3 0 3
4 Qatar 2 0 0 2 1-5 – 4 0

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya