SOLOPOS.COM - Belanda Vs Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022 malam ini.

Solopos.com, AR RAYYAN – Genderang perang babak 16 besar atau fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar telah ditabuh. Belanda dan Amerika Serikat akan mengawali perebutan tiket perempat final tersebut pada Sabtu (3/12/2022) malam ini.

Pertandingan Belanda Vs Amerika Serikat akan digelar di Stadion Khalifa International, Kota Ar-Rayyan, Qatar, mulai pukul 22.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh SCTV. Selain itu, duel babak 16 besar Piala Dunia 2022 ini bisa disaksikan melalui live streaming.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wasit Wilton Sampaio asal Brasil akan ditugaskan untuk menjadi pengadil di lapangan pada pertandingan Belanda Vs Amerika Serikat tersebut.

Belanda dan Amerika Serikat belum pernah berhadapan dalam pertandingan Piala Dunia sebelumnya. Belanda datang ke babak 16 Piala Dunia 2022 ini dengan status sebagai juara Grup A Piala Dunia, sedangkan Amerika Serikat menjadi runer up Grup B di bawah Inggris.

Di sisi lain, Belanda mengincar perempat final kelima dalam enam penampilan terakhir, sedangkan bagi Amerika Serikat apabila lolos ke perempat final maka itu menyamai performa terbaik mereka di Piala Dunia sejak 2002.

Baca Juga: Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022, Sangat Ketat!

Pelatih Belanda, Louis van Gaal, mengakuai Amerika Serikat sebagai tim yang sangat energik, dengan para pemain muda yang kuat secara fisik.

“Amerika Serikat telah menunjukkan bahwa mereka memiliki tim yang luar biasa, saya bahkan akan mengatakan salah satu tim terbaik, tim yang diatur dengan baik [tetapi] bukan sesuatu yang tidak dapat kami atasi. Amerika telah berkembang pesat dan mereka memiliki banyak pemain dari klub-klub top Eropa. Mereka mempersulit lawan mana pun seperti yang Anda lihat dari hasil mereka, tetapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengalahkan merek,” kata Van Gaal dalam laman resmi FIFA.

Belanda termasuk salah satu tim yang produktif pada fase grup dengan memasukkan lima gol dan hanya kebobolan satu gol. Stiker Belanda, Cody Gakpo, saat ini juga masuk dalam daftar top skor atau pencetak gol terbanyak dengan tiga golnya bersaing dengan bintang lainnya seperti Kylian Mbappe maupun Alvaro Morata.

Seperti apa prediksi susunan pemain yang akan diturunkan Belanda dan Amerika Serikat pada laga malam ini?

Kedua tim tentu akan memasang pemain terbaik mereka di starting XI. Tak ada istilah coba-coba lagi di fase gugur seperti ini, kemenangan adalah harga mati.

Prediksi susunan pemain:

Belanda (3-4-1-2)
Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Daley Blind; Davy Klaassen; Memphis Depay, Cody Gakpo.

Amerika Serikat (4-3-3)
Matt Turner; Sergino Dest, Cameron Carter-Vickers, Tim Ream, Antonee Robinson; Tyler Adams, Yunus Musah, Weston McKennie; Christian Pulisic, Josh Sargent, Timothy Weah.

Sementara itu, permasalah utama yang dihadapi Amerika Serikat menjelang bertemu Belanda adalah tumpulnya lini depan mereka. Selama fase grup Piala Dunia 2022 dari tiga pertandingan yang sudah mereka jalani, para pemain Amerika Serikat hanya mampu mencetak dua biji gol dan kemasukan satu gol.

Namun demikian, pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter, menyatakan skuadnya tanpa keraguan apa pun menyambut laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 kali ini.

“Kami merasa bertanggung jawab untuk memanfaatkan Piala Dunia ini demi menciptakan momentum sepak bola di Amerika Serikat dan itulah mengapa kami ingin terus maju. Kami ingin terus berprestasi dan mengharumkan nama negara,” kata Berhalter.

Bagaimana prediksi skor pertandingan antara Belanda Vs Amerika Serikat malam ini?

Amerika Serikat boleh memiliki pemain muda penuh semangat serta kekuatan fisik yang mumpuni, tapi Belanda punya sederet pemain yang lebih dari cukup untuk mengatasi banyak tekanan di laga selevel babak 16 besar Piala Dunia ini.

Laman olahraga Sportsmole memprediksi laga Belanda Vs Amerika Serikat berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan skuad Oranye. Sementara itu, laman penyedia statistik sepak bola Who Scored memberikan prediksi Belanda menang tipis atas Amerika Serikat dengan skor 2-1.

Meski lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan, Belanda wajib waspada, terutama terhadap duet pemain Amerika Serikat, Christian Pulisic dan Timothy Weah yang sejauh ini menjadi penyumbang utama gol bagi timnas mereka.

Duel Belanda Vs Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022 disiarkan langsung oleh SCTV maupun Indosiar serta dalam tayangan live streaming Vidio dan Champions TV malam ini pada pukul 22.00 WIB.

Hasil lima pertandingan terakhir Belanda:

23 September 2022: Polandia Vs Belanda (0-2)
26 September 2022: Belanda Vs Belgia (1-0)
21 November 2022: Senegal Vs Belanda (0-2)
25 November 2022: Belanda vs Ekuador (1-1)
29 November 2022: Belanda vs Qatar (2-0)



Hasil lima pertandingan terakhir Amerika Serikat:

23 September 2022: Jepang Vs Amerika Serikat (2-0)
29 September 2022: Arab Saudi Vs Amerika Serikat (0-0)
22 November 2022: Amerika Serikat Vs Wales (1-1)
26 November 2022: Inggris Vs Amerika Serikat (0-0)
30 November 2022: Iran Vs Amerika Serikta (0-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya