SOLOPOS.COM - Korea Selatan Vs Portugal akan digelar Jumat (2/12/2022) malam ini di Doha, Qatar.

Solopos.com, DOHA – Korea Selatan (Korsel) boleh meniru semangat pantang menyerah Jepang saat mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Seperti halnya Jepang, Korea Selatan juga akan menghadapi salah satu unggulan yaitu Portugal di laga terakhir penyisihan Grup H.

Duel hidup mati Korea Selatan di Piala Dunia 2022 ini akan dilaksanakan di Education City Stadium, Kota Doha,Qatar, pada Jumat (2/12/2022) malam ini mulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan krusial Korea Selatan Vs Portugal akan disiarkan secara langsung oleh SCTV serta lewat tayangan live streaming.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Portugal akan bertanding menghadapi Korea Selatan tanpa terbebani perburuan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 karena Cristiano Ronaldo dkk. telah menggegamnya seusai partai kedua mereka di Grup H.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, kemungkinan besar merotasi skuadnya. Nuno Mendes, Danilo Pereira, Otavio diperkirakan absen karena cedera. Sementara itu, Ruben Dias, Ruben Neves, Bruno Fernandes, dan Joao Felix sudah mengantongi kartu kuning dari pertandingan pembuka artinya mereka sangat berisiko terkena kartu kuning lagi apabila dimainkan.

Sementara itu, Korea Selatan wajib menang atas Portugal untuk setidaknya menghidupkan asa mereka lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kondisi Korea Selatan memang kurang ideal karena mereka berada di peringkat ketiga klasemen grup dengan poin satu, di bawah Ghana yang ada di posisi kedua dengan poin tiga.

Baca Juga: Live Streaming Piala Dunia 2022 Malam Ini: Ghana Vs Uruguay, Tanpa Basa-Basi!

Artinya, Korea Selatan belum tentu langsung lolos ke 16 besar meski mampu mengalahkan Portugal apabila Ghana ternyata juga menang atas Uruguay.

Apa yang ditunjukkan Jepang saat menghadapi Spanyol sangat mungkin juga akan dilakukan Korea Selatan atas Portugal, apalagi mereka masih berpeluang lolos meski lumayan sulit.

Di sisi lain, satu-satunya pertemuan sebelumnya antara Korea Selatan dan Portugal terjadi sangat laga yaitu di Piala Dunia 2002. Pada pertandingan yang digelar di Incheon Munhak Stadium itu, Korea Selatan menang dengan skor 1-0. Gol kemenangan Korea Selatan kala itu dicetak Park Jisung pada menit ke-70.

Pertandingan antara Korea Selatan vs Portugal ini bisa disaksikan melalui siaran langsung SCTV sebagai media partner FIFA Piala Dunia 2022 serta lewat tayangan live streaming di Vidio, Moji, dan Champions TV.

Seperti apa prediksi susunan pemain kedua tim dalam laga pamungkus Grup H Piala Dunia 2022 ini?

Korea Selatan (4-2-3-1)
Seung-gyu; Moon-hwan, Min-jae, Young-gwon, Jin-su; Woo-young, In-beom; Chang-hoon, Woo-yeong, Heung-min; Gue-sung

Portugal (4-3-1-2)
Costa; Dalot, Pepe, Dias, Guerreiro; Bernardo, Neves, Palhinha; Fernandes; Ronaldo, Ramos

Bagaimana prediksi skor duel Korea Selatan Vs Portugal?

Laman olahraga Sportsmole.co.uk memprediksi Portugal akan mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-1. Sementara itu, Who Scored memprediksi pertandingan Korea Selatan Vs Portugal akan berakhir dengan skor 1-3 untuk Ronaldo dkk.

Klasemen Grup H Piala Dunia 2022:

No Tim Main M S K MG-KG SG P
1 Portugal 2 2 0 0 5-2 3 6
2 Ghana 2 1 0 1 5-5 0 3
3 Korsel 2 0 1 1 2-3 – 1 1
4 Uruguay 2 0 1 1 0-2 – 2 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya