SOLOPOS.COM - Ekuador Vs Senegal menjadi pertandingan hidup mati di penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 pada Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB. (Solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, AR-RAYYAN – Ekuador Vs Senegal akan menjalani laga hidup mati untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Berikut link live streaming yang bisa digunakan untuk menyaksikan pertandingan Ekuador Vs Senegal tersebut.

Ekuador dan Senegal berada di Grup A Piala Dunia 2022 bersama Belanda serta Qatar. Karena ini adalah partai terakhir di Grup A, maka pertandingan empat tim tersebut digelar secara serentak atau bersamaan waktunya yaitu pada Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ekuador Vs Senegal adalah duel hidup mati antara kedua tim tersebut yang akan digelar di Khalifa International Stadium, Ar-Rayyan, Qatar dan dipimpim oleh wasit Clement Turpin asal Prancis.

Dalam catatan FIFA, Ekuador dan Senegal belum pernah bertemu pada turnamen resmi sebelumnya. Catatan menarik datang dari Ekuador menjelang pertandingan hidup mati melawan Senegal di Grup A Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Live Streaming Piala Dunia 2022 Malam Ini: Belanda Vs Qatar, Jomplang!

Ekuador ternyata belum pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua ajang. Namun, dari lima pertandingan tersebut mereka hanya sekali menang, dan empat kali seri. Termasuk hasil seri 1-1 dengan Belanda di penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 pada 25 November 2022 yang lalu.

Sedangkan Senegal melakoni lima pertandingan terakhir mereka di semua ajang dengan hasil tiiga kali menang, sekali seri, dan sekali kalah. Kemenangan terbaru diraih Senegal atas Qatar dengan skor 3-1 di Piala Dunia 2022 pada 25 November lalu.

Prediksi susunan pemain:

Ekuador (3-4-3)
Galindez; Porozo, Torres, Hincapie; Preciado, Mendez, Caicedo, Estupinan; Plata, Sarmiento; Estrada

Senegal (4-4-2)
Mendy; Sabaly, Koulibaly, Diallo, Jakobs; Sarr, Mendy, Gueye, Diatta; Dia, Diedhiou

Pelatih Ekuador, Gustavo Alfaro, menyatakan timnya harus siap menghadapi laga sulit hari ini. “Banyak pemain yang terlalu percaya diri [menghadapi pertandingan ini], tetapi saya telah mengatakan kepada mereka untuk bersiap menghadapi pertandingan yang sangat sulit melawan Senegal,” ucap Alfaro.

Seperti halnya Balanda, Ekuador sejatinya cukup mendapatkan hasil seri berapa pun skornya saat bertemu Senegal untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sementara itu, pelatih Senegal, Aliou Cisse, juga menyatakan hal serupa dengan juru taktik Ekuador. Ia berpendapat pertandingan melawan Ekuador akan menjadi laga sulit. Senegal harus menang di pertandingan ini untuk lolos ke babak 16 besar.

“Kami bermain menghadapi lawan yang sangat sulit, tetapi hal terbaik bagi kami tentu saja kemenangan. Kami tidak bisa mengandalkan hasil selain itu. Jadi kami perlu mengerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk menang dan melanjutkan petualangan kami [di Piala Dunia 2022],” ujar Cisse dalam laman resmi FIFA.

Baca Juga: Profil Timothy Weah: Putra Presiden Liberia, Cetak Gol untuk Amerika Serikat

Bagaimana prediksi hasil pertandingan Ekuador Vs Senegal malam ini?

Sejumlah laman olahraga dan penyedia data olahraga di luar negeri memilih mengambil jalan tengah dengan memprediksi pertandingan Ekuador Vs Senegal akan berakhir imbang minimal dengan skor 1-1.

Pertandingan Ekuador Vs Senegal di laga pamungkis penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 ini bisa disaksikan lewat tayangan live streaming Vidio pukul 22.00 WIB.

Berikut ini klasemen Grup A Piala Dunia 2022 menjelang pertandingan Ekuador Vs Senegal:

No Tim Main M S K MG-KG SG P
1 Belanda 2 1 1 0 3-1 2 4
2 Ekuador 2 1 1 0 3-1 2 4
3 Senegal 2 1 0 1 3-3 0 3
4 Qatar 2 0 0 2 1-5 – 4 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya