SOLOPOS.COM - PSIM Jogja vs Persis Solo (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Duel PSIM Jogja melawan Persis Solo dalam lanjutan Grup C Liga 2 dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/10/2021) pukul 18.30 WIB. Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

Persis langsung tancap gas di awal laga. Dua serangan dilakukan di menit-menit awal. Namun, belum berhasil membuat peluang matang karena bisa digagalkan pemain belakang PSIM.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Persis mendapat peluang pada menit keempat. Miftahul Hamdi mendapatkan bola di kotak penalti setelah mengelabuai sejumlah pemain PSIM. Sayang, operannya gagal dijangkau Rivaldi Bawuo. Persis mendapat peluang emas pada menit ke-13. Agi Pratama yang bebas di kotak penalti gagal memanfaatkan umpan Miftahul Hamdi.

Baca Juga: Prediksi PSIM Jogja vs Persis Solo: Bisa Menang Sambernyawa?

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara PSIM membalas lewat tendangan keras Hendika Arga yang masih melambung. Pada menit ke-16, pergerakan Sugeng Efendi membuat repot lini belakang Persis. Tinggal berhadapan dengan kiper, tembakan Sugeng masih bisa diamankan Wahyu Tri.

Persis Solo masih mendominasi permainan. Namun hingga 30 menit babak pertama, mereka belum berhasil mengkonversi peluang menjadi gol. Skor pun masih imbang 0-0.

Persis mendapat dua peluang dari sundulan namun masih belum menemui sasaran. Sundulan pertama dari Rivaldi Bawuo yang memanfaatkan umpan Eky Taufik. Kemudian giliran Beto pada menit ke-35 setelah mendapat umpan dari Abdel lewat tendangan bebas. Skor 0-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Persis Solo nyaris mencetak gol pada menit ke-53. Miftahul Hamdi mendapat umpan terobosan dan berhadapan langsung dengan kiper. Sontekannya mengarah ke gawang namun berhasil disapu oleh Jodi Kustiawan.

Baca Juga: Dua Bek Kena Kartu Merah, PSG Pati Tahan Imbang Persijap 2-2

Sebelumnya, Beto juga mendapat peluang emas. Mendapat umpan di kotak penalti, Beto mengontrol dengan dada yang diteruskan dengan sontekan. Sayang, bola masih menyamping di sisi kiri gawang lawan.

Menit ke-76, Persis memiliki peluang emas. Beto Goncalves yang mendapat bola di kotak penalti melepaskan tendangan keras namun masih bisa diblok kiper. Bola muntah jatuh di kaki Ferdinand Sinaga, namun sepakan Ferdinand yang berada di mulut gawang justru melambung.

Menit ke-87, Persis mengancam lewat tendangan bebas Ferdinand Sinaga. Namun kiper PSIM, Imam Arief, masih sigap menepis bola. Hingga akhir laga, skor tak berubah tetap imbang 0-0.

Susunan Pemain

PSIM Jogja: Imam Arief, Aditya Putra Dewa, Beny Wahyudi. Jodi Kustiawan, Purwaka Yudi, Achmad Baasith, Hendika Arga, Heru Setyawan, Sugeng Efendi, Imam Witoyo, Nanda Nurrandi

Persis Solo: Wahyu Tri, Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu, Agi Pratama, Sandi Sute, Khairullah Abdel, Miftahul Hamdi, Rivaldi Bawuo, Alberto Goncalves

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya