SOLOPOS.COM - PSCS Cilacap vs Persis Solo (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Duel menarik tersaji di laga pamungkas putaran pertama babak penyisihan Grup C Liga 2 musim ini. Persis Solo dan PSCS Cilacap saling sikut untuk memperebutkan posisi teratas klasemen, Selasa (26/10/2021) sore.

PSCS kini berada di peringkat pertama, cuma unggul dua poin dari Persis Solo yang berada di posisi kedua. PSCS mengemas 10 poin hasil dari tiga kali kemenangan dan sekali hasil imbang. Kemudian Persis Solo memiliki delapan poin setelah meraih dua kemenangan dan dua kali imbang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Persis mengandalkan Rifaldi Bawuo sebagai ujung tombak. Dia didamping Ferdinand Sinaga dan Miftahul Hamdi di lini depan. Umpan-umpan pendek dan serangan sayap Persis Solo mendominasi permainan sepanjang babak pertama.

Baca Juga: Lagi! Stadion Manahan Dikabarkan Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2

Ekspedisi Mudik 2024

Usai kick off babak pertama, Persis Solo langsung menekan lini pertahanan PSCS Cilacap. Menit ke-2, Persis Solo, mendapat kesempatan lewat tendangan bebas di sisi kiri lapangan tak jauh dari kotak penalti lawan. Abduh Lestaluluh yang menjadi eksekutor bola mati mampu mengirimkan bola lambung dan berhasil dimanfaatkan Miftahul Hamdi. Sundulan pemain bernomor punggung 14 itu membuka keunggulan Persis Solo menit ke-4.

Gol cepat Persis Solo membuat PSCS Cilacap terus menggempur pertahan Persis Solo. Namun duet Fabiano Da Rosa Beltrame dan Ganjar Mukti di lini pertahanan Persis Solo mampu mematahkan serangan Qischil Gandrum Minny dan kawan-kawan.

Permainan Persis Solo lebih efektif dibandingkan empat laga perdana Persis Solo sebelumnya. Persis Solo lebih sering menggunakan umpan-umpan pendek dan serangan sayap cepat. Hingga turun minum, keunggulan Persis tetap bertahan.

Baca Juga: Persis Solo Lawan PSCS Cilacap, Ini Pesan Gibran

Pada menit ke-66, Persis mampu menambah keunggulan. Kali ini Abduh Lestaluhu yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan keras Abduh di dalam kotak penalti usai menerima umpan Irfan Jauhari mampu merobek gawang lawan. Skor 2-0 untuk Laskar Sambernyawa.

Di sisa menit, PSCS mencoba membalas dan menciptakan sejumlah peluang namun masih gagal. Begitu juga dengan Persis Solo yang mencoba menambah keunggulan. Hingga akhir laga, skor 2-0 untuk keunggulan Persis Solo tetap bertahan.

Susunan Pemain

PSCS Cilacap: Ali Budi, Hambali, M. Arifin, Rachmat Latif, Gideon Marshel, Kahar, M Said, Kasim Botan, Beny Ashar, Qischil Gandrum, Thaufan Hidayat

Persis Solo: Wahyu Tri, Eky Taufik, Fabiano, Ganjar Mukti, Abduh Lestaluhu, Agi Pratama, Arapenta Poerba, Sandi Sute, Ferdinand Sinaga, Miftahul Hamdi, Rifaldi Bawuo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya