SOLOPOS.COM - Persis Solo vs PSCS Cilacap (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menantang PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Laga ini sudah tak berpengaruh bagi Persis, sementara PSCS membutuhkan kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak 8 Besar.

Persis sudah memastikan diri lolos ke babak 8 Besar Liga 2 sebagai juara Grup C. Sementara PSCS masih bersaing dengan PSIM Jogja untuk memperebutkan satu slot sisa. PSCS yang berada di peringkat ketiga, tertinggal terpaut tiga angka dari PSIM di peringkat kedua, Artinya untuk lolos ke babak delapan besar, PSCS Cilacap harus menang dari Persis Solo sembari berharap PSIM kalah dari Persijap Jepara pada Selasa (30/11/2021) pukul 18.15 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Pasoepati Tak Jadi Kawal Skuat Persis Solo ke Stadion Manahan

Pukul 18.15 WIB: Pertandingan Dimulai

Pukul 18.20 WIB: PSCS melakukan serangan memanfaatkan sisi kanan mereka. Namun, para pemain belakang Persis Solo masih sigap menghalau serangan.

Pukul 18.29 WIB: PSCS mengancam lewat tendangan Ismail Haris dari luar kotak penalti pada menit ke-14. Namun, sepakan melengkungnya masih bisa ditangkap kiper Persis Solo, Pancar Widiastono. Tak berselang lama, giliran tendangan Afrizhan yang masih menyamping.

Pukul 18.33 WIB: Kartu kuning Fabiano Beltrame setelah melanggar pemain lawan di dekat kotak penalti. Tendangan bebas Rendy Saputra mengarah ke gawang, namun Pancar masih sigap mengamankan bola. Skor masih 0-0.

Pukul 18.40 WIB: PSCS nyaris membuat gol pada menit ke-24. Rendy Saputra mengirim umpan ke kotak penalti. Kasim Botan yang berada di mulut gawang menyontek bola. Namun, Pancar mampu menggagalkan peluang tersebut.

Pukul 18.45 WIB: Kasim Botan kembali memberi ancaman kepada Persis Solo. Kali ini, dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, lagi-lagi mampu menangkap bola.

Pukul 18.49 WIB: PSCS yang memang butuh kemenangan terus menggempur lini pertahanan Persis Solo. Pada menit ke-33, Kahar yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi masih melambung.

Pukul 18.50 WIB: Persis memberi ancaman. Ferdinand Sinaga mendapat bola liar di kotak penalti. Tapi dia masih gagal menceploskan bola ke gawang.

Baca Juga: Main Tanpa Beban, Persis Solo Bakal Rotasi Pemain Kontra PSCS Cilacap

Pukul 18.51 WIB: Persis melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Hery Susanto menggantikan Miftahul Hamdi, sementara Shulton Fajar menggantikan Yu Hyunkoo.

Pukul 19.02 WIB: Gol PSCS Cilacap! Kasim Botan mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola liar di kotak penalti. Skor 0-1 untuk PSCS bertahan hingga jeda turun minum.

Pukul 19.19 WIB: Babak kedua dimulai

Pukul 19.27 WIB: PSCS memberikan ancaman pada menit ke-53 lewat Kasim Botan. Tendangannya masih melenceng di sisi gawang.

Pukul 19.35 WIB: PSCS berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-61. Ismail Haris melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke gawang Persis. Skor menjadi 0-2 untuk PSCS.

Pukul 19.41 WIB: Menit ke-67, PSCS harus bermain dengan 10 pemain setelah Rendy Saputra mendapat kartu merah. Hukuman itu diberikan oleh wasit setelah Rendy melakukan pelanggaran terhadap Rifaldi Bawuo yang tinggal berhadapan dengan kiper.

Pukul 19.43 WIB: Persis mampu memperkecil kedudukan lewat Alberto Goncalves. Beto mencetak gol lewat tendagan bebas.

Pukul 19.53 WIB: Persis Solo terus menggempur pertahanan lawan. Namun mereka nyaris kebobolan lagi. Ismail Haris yang berada di mulut gawang mendapat umpan matang. Namun sontekannya masih lemah dan bisa diamankan kiper.

Pukul 20.08 WIB: Pertandingan selesai. Persis kalah dari PSCS dengan skor 1-2.

Susunan Pemain:

Persis Solo: Pancar Widiastono, Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu, Fery Komul, Yu Hyunkoo, Ferdinand Sinaga, Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, Rifaldi Bawuo

PSCS Cilacap: Ali Budi, M Arifin, Rachmat Latif, Rendy Saputra, Arief Yulianto, Gideon Marshell, Kahar, M Said, Kasim Botan, M Afrizhan, Ismail Haris



Baca Juga: Jadwal Liga 2: Persis Solo Main Malam Ini Lur!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya