SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo merayakan gol. (istimewa)

Solopos.com, SOLO – Hizbul Wathan FC menjadi lawan Persis Solo pada pekan kesembilan Grup C Liga 2. Kedua tim salin sikut di Stadion Manahan, Solo, Selasa (23/11/2021) pukul 18.15 WIB.

Persis mengincar kemenangan di laga ini demi bisa menyegel tiket ke babak 8 Besar. Persis mengandalkan empat pemain bertipe menyerang yakni Beto Goncalves, Ferdinand Sinaga, Irfan Bachdim dan Miftahul Hamdi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di awal laga, mereka mencoba tancap gas. Persis mendapat penalti pada menit keempat setelah pemain belakang HWFC handball di kotak terlarang. Beto yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya. Laskar Sambenyawa unggul 1-0.

Baca Juga: Demi Bertahan di Liga 2, HWFC Siap Bekuk Persis Solo

HWFC kemudian mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Dimas Galih mampu menaklukkan Wahyu Tri Nugroho. Gol itu berawal dari serangan cepat yang dilakukan HWFC. Dimas yang mendapat bola, melepaskan tembakan menyisir tanah di sisi kanan HWFC. Skor menjadi imbang 1-1.

Persis kembali unggul pada menit ke-25. Kali ini Ferdinand Sinaga berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu berkat kerjasama satu dua Ferdinand dengan Miftahul Hamdi.

Persis sempat mengancam pada menit ke-36. Miftahul Hamdi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih melebar tipis di sisi gawang. Anak asuh Eko Purdjianto baru bisa mencetak gol lagi pada menit ke-43. Beto kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Irfan Bachdim. Skor berubah menjadi 3-1 untuk Persis dan bertahan hingga jeda turun minum.

Baca Juga: Tantang HWFC, Pelatih Persis Solo: Waspada dan Kerja Lebih Keras!

Babak kedua dimulai. Persis melakukan pergantian dengan menarik Ganjar Mukti dan memasukkan Rian Miziar. Pada menit ke-58, Persis mendapat peluang dari tendangan bebas namun masih gagal. Begitu pula pada menit ke-66, tendangan Abduh Lestaluhu masih melambung.

Persis melakukan pergantian sejumlah pemain. Salah satunya Ferdinand Sinaga yang digantikan oleh Rifaldi Bawuo. Kemudian Irfan Bachdim diganti Agi Pratama, serta Sandi Sute diganti Delvin Rumbino.

Pada menit ke-84, Persis mendapat peluang emas lewat tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan setelah Heri Susanto dijatuhkan di kotak terlarang. Sayang, Rifaldi Bawuo yang menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tembakannya masih ditepis kiper lawan.

Skor 3-1 bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, Persis mantap melaju ke babak 8 Besar Liga 2.

Susunan Pemain:

Hizbul Wathan FC: Ferdiansyah, Achmad Bachtiar, M Fahad, Syahrul Akbar, Wahyu Saputro, A Maulana, M Kemaludin, Bayu Arfian, Dimas Galih, Rizky Sena, Vengko Armadya

Persis Solo: Wahyu Tri, Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Ganjar Mukti, Abduh Lestaluhu, Arapenta Poerba, Sandi Sute, Beto Goncalves, Ferdinand Sinaga, Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya