[ X ] CLOSE

Litte India Singapura Rusuh, Ambulans & Mobil Polisi Dirusak

Litte India Singapura Rusuh, Ambulans & Mobil Polisi Dirusak
SOLOPOS.COM - Dua di antara sejumlah mobil yang dibakar dan dirusak dalam kerusuhan di Little India, Singapura, Minggu (8/12/2013) malam. (JIBI/Solopos/Reuters/The Straits Times/Mark Cheong)

Solopos.com, SINGAPURA — Kerusuhan meledak di Little India, Singapura, Minggu (8/12/2013) malam dan mengakibatkan rusaknya mobil-mobil polisi serta kendaraan warga. Saksi mata serta awak media massa setempat melaporkan bahwa kerusuhan itu melibatkan pekerja asal Asia Selatan.

Kerusuhan itu terjadi di wilayah yang biasanya padat dengan para pekerja, kebanyakan dari Asia Selatan. Kerusuhan di kawasan yang kerap pula menjadi tujuan wisatawan asal Indonesia itu terjadi saat para pekerja libur.

Kantor berita Antara yang mengutip AFP, Senin (9/12/2013) dini hari, memaparkan kerusuhan adalah hal yang jarang terjadi di Singapura karena negara tersebut memiliki berbagai peraturan ketat. “Polisi membenarkan telah terjadi kerusuhan di perempatan antara Race Course Road dan Hempshire Road jam 09.23 malam,” tulis Singapore Police Force di akun Facebook.

AFP yang dikutip Antara mengakui penyebab kerusuhan belum jelas namun situasi telah dapat dikendalikan dalam waktu dua jam, kata para saksi. “Polisi sudah berada di lokasi dan segera menangani situasi. Masyarakat diimbau menjauh dari wilayah tersebut.” tulis pesan di Facebook itu tanpa keterangan lebih lanjut.

Foto-foto di media sosial menunjukkan setidaknya dua kendaraan, satu di antaranya ambulans, terbakar di lokasi. Reporter AFP di lokasi melihat satu kendaraan polisi dan satu ambulans mengalami rusak kaca. Berbeda dengan AFP, Kantor Berita Reuters mengungkap keterangan lebih rinci terkait penyebab kericuhan yang dikutip dari polisi.

Disebutkan Reuters, kerusuhan di kawasan Little India itu dipicu kecelakaan lalu lintas fatal.

 

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago