Solopos.com, SOLO — Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Solo dan Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (8/5/2022) sore menyebabkan kerusakan jaringan listrik di sejumlah wilayah. PLN langsung berupaya melakukan perbaikan dan memulihkan jaringan listrik yang rusak.

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta dan UP3 Sukoharjo mengerahkan 56 personel dan 5 unit mobil crane.

Pohon tumbang menyebabkan aliran listrik terganggu.

Hingga Minggu malam sebanyak 128 dari 137 gardu distribusi di wilayah PLN UP3 Surakarta dan 149 dari 152 gardu distribusi di wilayah PLN UP3 Sukoharjo sudah normal kembali dan sebanyak 14.901 pelanggan sudah kembali menikmati aliran listrik.

angin kencang Solo
Upaya petugas PLN memperbaikin jaringan listrik.

Hujan deras dan angin kencang di Solo dan Sukoharjo menyebabkan pohon di beberapa lokasi tumbang menimpa jaringan PLN. Akibatnya, listrik di beberapa daerah di Solo dan Sukoharjo mengalami gangguan.

Baca Juga: 56 Personel PLN Terjun Demi Akhiri Pemadaman Listrik Solo & Sukoharjo

PLN Solo
Petugas PLN berupaya memulihkan jaringan listrik setelah angin kencang menerjang Solo dan Sukoharjo, Minggu (8/5/2022). (Istimewa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi