SOLOPOS.COM - Lisa Blackpink. (Billboard)

Solopos.com, SOLO-Lisa Blackpink meraih rekor baru di kancah internasional lewat tembang terbarunya berjudul Money.  Lagu tersebut sudah sebulan nangkring di tangga lagu Inggris.

Setelah hampir dua bulan dirilis, Money milik Lisa Blackpink terus mendaki tangga lagu di Inggris yang setara dengan tangga lagu Billboard di Amerika Serikat. Melansir Soompi, dan dikutip dari Antara, Sabtu (30/10/2021), awalnya Lisa hanya mencapai peringkat 81 pada awal Oktober 2021. Namun seiring berjalannya waktu hingga akhir Oktober 2021, lagu Money semakin ramai didengarkan dan terus meraih peringkat yang lebih tinggi setiap pekannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan pencapaian Money ini, Lisa Blackpink meraih rekor baru di kancah internasional sebagai solois wanita K-pop pertama yang menduduki tangga lagu Inggris paling lama yaitu empat pekan. Untuk musikus K-pop yang memiliki prestasi rekor serupa dipegang oleh PSY. Gentleman berhasil membawa PSY menduduki tangga lagu Inggris selama 19 pekan berturut-turut pada 2013.

Baca Juga:  Lepas dari One Direction, Ini 5 Sumber Kekayaan Zayn Malik

Kembali ke Money milik Lisa Blackpink di pekan keempat, lagu itu sudah berada di posisi 46 tangga lagu Inggris, naik delapan poin dari pekan sebelumnya di peringkat ke 54. Capaiannya itu menjadikan Lisa sebagai solois wanita K-pop pertama yang menduduki tangga lagu Inggris paling lama yaitu selama 4 pekan lamanya. Sementara, untuk musisi K-pop lainnya yang memiliki prestasi rekor serupa jatuh pada PSY. Gentleman berhasil membawa PSY menduduki tangga lagu Inggris selama 19 pekan berturut- turut pada 2013.

Sebelumnya pada September 2021, Lisa Blackpink  juga berhasil raih rekor dengan menduduki tangga lagu asal Amerika Serikat Billboard Hot 100. Hal itu diumumkan langsung oleh Billboard di media sosialnya mengabarkan bahwa Lisa menduduki tangga lagu nomor 84 untuk pekan ini.

Baca Juga: Gaet Kaesang Pangarep, Raffi Ahmad Punya Penilaian Positif

Mengutip Soompi dan dikutip Antara, beum lama ini, Billboard Hot 100 berisikan lagu-lagu yang sedang naik daun dan populer dalam satu pekan di Amerika Serikat.

Lisa menjadi anggota Blackpink kedua yang menduduki tangga lagu Billboard dengan karya solonya di Billboard Hot 100 setelah sebelumnya Rose pernah menduduki peringkat 70 dengan On the Ground.

Lalisa juga menduduki peringkat kedua di pekan ini untuk tangga lagu Global 200 dan tangga lagu Global selain Amerika Serikat.  Peringkat tersebut terhitung hingga tanggal 25 September, sementara daftar tangga lagu secara keseluruhan akan tersedia di Billboard pada 21 September mengikuti waktu Amerika Serikat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya