SOLOPOS.COM - Lionel Messi berpose dengan jersey Paris Saint-Germain. (Twitter/PSG-Indonesia)

Solopos.com, PARIS – Lionel Messi mengaku tak sabar bermain bersama Paris Saint-Germain (PSG). Hal itu disampaikan La Pulga setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain tim raksasa Prancis tersebut.

Penyerang Timnas Argentina itu diumumkan sebagai pemain anyar PSG pada Selasa (10/8/2021). Dia diboyong dengan status bebas transfer, dan mendapatkan kontrak berdurasi dua musim dengan gaji total 70 juta euro.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat menghadiri konferensi pers peresmiannya sebagai pemain PSG, Rabu (11/8/2021), Lionel Messi mengaku sudah tak sabar tampil dengan seragam PSG.

Baca Juga: Bentuk Tim, Persebi Boyolali Antisipasi Klaster Covid-19

“Saya telah mengikuti [liga] ini, saya punya teman di Paris dan karena mereka saya mengikuti Ligue 1 dan saya pikir Kejuaraan ini telah berkembang pesat,” kata Lionel Messi seperti dikutip dari Independent.

“Paris [Saint-Germain] telah bekerja keras untuk liga karena transfer dan sebagainya dan saya pikir liga lebih kompetitif, semua tim semakin kuat karena mereka ingin menang melawan Paris.”

“Jadi, ini akan menjadi pengalaman baru bagi saya, saya akan memiliki saingan baru dan saya sangat senang mengalami semua atmosfer baru ini,” tambahnya.

Baca Juga: Kisah Atlet Indonesia Jelang Paralimpiade Tokyo 2020:  Persiapan 4 Tahun Ditentukan Swab 7 Hari

 

Nomor 30

Lionel Messi dikontrak PSG dengan durasi dua tahun hingga 2023 plus opsi perpanjangan 12 bulan. Permusim, penyerang Timnas Argentina itu akan menerima gaji 35 juta poundsterling.

Penyerang 34 tahun yang merupakan salah satu pemain terhebat yang pernah dimiliki Barcelona, harus mengakhiri 21 tahun kebersamaan dengan tim Catalan melalui cara yang tidak mengenakan.

Setelah kontraknya habis pada 30 Juni lalu, Lionel Messi sempat memutuskan untuk tetap bersama Barcelona.

Baca Juga: Nenek-Nenek di Glonggong Sragen Meninggal setelah Terpeleset di Sawah

Negosiasi kedua belah pihak sudah menemui titik temu. Namun kontrak baru gagal disodorkan Barcelona karena terbentur masalah finansial dan batas gaji La Liga.

Dengan berat hati, Lionel Messi mengumumkan berpisah dengan Barcelona lewat konferensi pers emosional di Camp Nou pada Minggu (8/8/2021).

Kini, Messi akan memulai petualangan baru bersama PSG. Di klub raksasa Prancis itu, La Pulga bakal mengenakan nomor punggung 30, seperti dalam debutnya di Barcelona 18  tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya