SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Google Images)

Lionel Messi (Google Images)

GUATEMALA — Lionel Messi lagi-lagi mencatat rekor pribadi dengan memecahkan rekor gol legenda hidup sekaligus pendahulunya di Argentina, Diego Maradona, dalam duel persahabatan kontra Guatemala, Sabtu (15/6/2013) pagi WIB. Bintang Barcelona itu menorehkan hattrick untuk mengantar Argentina menang empat gol tanpa balas atas Guatemala di Estadio Nacional Mateo Flores, Ciudad de Guatemala.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tambahan tiga gol dalam lawatan ke Guatemala itu membuat Messi telah mengoleksi 35 gol dalam balutan seragam timnas negaranya. Jumlah itu melampaui rekor Maradona yang mengoleksi 34 gol sekaligus menyamai catatan Hernan Crespo yang juga mencatatkan persembahan 35 gol untuk negaranya. Namun di atas Messi, Gabriel Batistuta masih menjadi yang tersubur untuk Albiceleste—julukan Argentina, dengan mengukir catatn 56 gol selama kariernya bersama timnas Argentina.

Catatan hattrick melawan Guatemala seolah menjadi penebusan Messi ketika tampil mandul di tiga laga kualifikasi terakhir di zona Conmebol. Bintang 25 tahun itu tampil sebagai pengganti saat menjamu Ekuador dan gagal membuat gol, tengah pekan lalu. Namun melawan Guatemala, Messi langsung menggebrak dan membuka keunggulan Argentina dengan golnya di menit ke-15.

Peraih empat kali gelar pemain terbaik dunia itu menambah pundi-pundi golnya lima menit jelang jeda sebelum mencatat hattrick di menit ke-49. Selain kontribusi tiga gol dari Messi, Argentina membawa pulang kemenangan 4-0 setelah Augusto Fernandez turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36.

Meski sukses mencatat rekor baru, Messi menanggapi dingin. Pemain berjuluk Si Kutu itu mengungkapkan yang terpenting adalah penampilan tim. “Melampaui [rekor] Maradona tidak penting. Yang utama adalah mengakhiri laga dengan baik sebagai tim, itu tidak mudah ketika kami menghadapi masa-masa liburan,” kata Messi sebagaimana diilansir Dailypost, Sabtu (15/6/2013).

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya