Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

LIONEL MESSI Lampaui Rekor Maradona

SHARE
LIONEL MESSI Lampaui Rekor Maradona
SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Google Images)

Lionel Messi (Google Images)

GUATEMALA — Lionel Messi lagi-lagi mencatat rekor pribadi dengan memecahkan rekor gol legenda hidup sekaligus pendahulunya di Argentina, Diego Maradona, dalam duel persahabatan kontra Guatemala, Sabtu (15/6/2013) pagi WIB. Bintang Barcelona itu menorehkan hattrick untuk mengantar Argentina menang empat gol tanpa balas atas Guatemala di Estadio Nacional Mateo Flores, Ciudad de Guatemala.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Tambahan tiga gol dalam lawatan ke Guatemala itu membuat Messi telah mengoleksi 35 gol dalam balutan seragam timnas negaranya. Jumlah itu melampaui rekor Maradona yang mengoleksi 34 gol sekaligus menyamai catatan Hernan Crespo yang juga mencatatkan persembahan 35 gol untuk negaranya. Namun di atas Messi, Gabriel Batistuta masih menjadi yang tersubur untuk Albiceleste—julukan Argentina, dengan mengukir catatn 56 gol selama kariernya bersama timnas Argentina.

Catatan hattrick melawan Guatemala seolah menjadi penebusan Messi ketika tampil mandul di tiga laga kualifikasi terakhir di zona Conmebol. Bintang 25 tahun itu tampil sebagai pengganti saat menjamu Ekuador dan gagal membuat gol, tengah pekan lalu. Namun melawan Guatemala, Messi langsung menggebrak dan membuka keunggulan Argentina dengan golnya di menit ke-15.

Peraih empat kali gelar pemain terbaik dunia itu menambah pundi-pundi golnya lima menit jelang jeda sebelum mencatat hattrick di menit ke-49. Selain kontribusi tiga gol dari Messi, Argentina membawa pulang kemenangan 4-0 setelah Augusto Fernandez turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36.

Meski sukses mencatat rekor baru, Messi menanggapi dingin. Pemain berjuluk Si Kutu itu mengungkapkan yang terpenting adalah penampilan tim. “Melampaui [rekor] Maradona tidak penting. Yang utama adalah mengakhiri laga dengan baik sebagai tim, itu tidak mudah ketika kami menghadapi masa-masa liburan,” kata Messi sebagaimana diilansir Dailypost, Sabtu (15/6/2013).

 

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode