SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONALionel Messi mencatatkan pencapaian istimewa bersama Barcelona. Penyerang berjuluk La Pulga itu baru saja mencapai pertandingan ke-700 bersama klub asal Catalan tersebut.

Laga ke-700 Messi bersama Barcelona terjadi di Liga Champions melawan Borussia Dortmund, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Camp Nou itu, Barca menang dengan skor 3-1. Messi sendiri membuat satu gol dan dua assist untuk gol Luis Suarez dan Antoine Griezmann.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penampilan apik itu membuat laga ini terasa sangat spesial bagi Messi. Di laga ke-700, dia mampu menambah pundi-pundi gol dan assist. Dikutip dari Bleacher Report, penyerang asal Argentina itu sudah membuat 613 gol dan 250 assist untuk Blaugrana.

Tak cuma itu, Messi sudah merengkuh 34 gelar bersama Barca. Belum lagi gelar individual yang ia raih, termasuk lima trofi Ballon d’Or. Kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen, pun heran dengan pencapaian Messi. Menurutnya, catatan itu tidak lah normal bagi pesepak bola.

“700 pertandingan untuk Barcelona tidaklah normal, juga tidak [normal] dengan apa yang dilakukannya di lapangan. Jelas, dia adalah pesepak bola terbaik di dunia,” ujar kiper asal Jerman ini seperti dilansir Uefa.com.

Tak cuma itu, Messi juga mencatatkan pencapaian menarik lainnya saat melawan Dortmund. Menurut Bleacher Report, Dortmund menjadi klub ke-34 yang berhasil dibobol gawangnya oleh Messi di Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya