Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Lindungi dari Sinar UV, Ini Cara Pasang Kaca Film Mobil Yang Benar

Kaca film untuk mobil menjadi salah satu cara untuk melindungi penumpang dan pengemudi dari sinar matahari langsung.
SHARE
Lindungi dari Sinar UV, Ini Cara Pasang Kaca Film Mobil Yang Benar
SOLOPOS.COM - Memasang kaca film mobil. (Gardaoto.com)

Solopos.com, SOLO — Kaca film mobil menjadi salah satu cara untuk melindungi penumpang dan pengemudi dari sinar matahari langsung atau sinar ultraviolet (UV).

Apalagi saat ini memasuki musim kemarau, sinar matahari akan lebih banyak menerpa ketika mengendarai mobil di siang hari.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Tentu memasang kaca film mobil tidak bisa sembarangan, karena jika sembarangan tidak akan berfungsi dengan baik dan benar.

Untuk itu Anda bisa menggunakan jasa pemasangan kaca film mobil yang disediakan dealer dan beberapa bengkel mobil. Namun butuh biaya yang cukup mahal.

Apabila ingin pasang kaca film mobil sendiri, Anda harus hati-hati melakukannya, agar bisa terpasang dengan baik dan benar.

Baca juga: Ini Kriteria Mobil Yang Boleh Pakai Pertalite, Apa Saja?

Untuk memasang kaca film mobil agar baik dan benar, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini seperti dikutip dari Gardaoto.com.

Sebelum memasangkan kaca film mobil ke mobil Anda, Anda juga perlu memilih kualitas dari kaca film yang akan Anda pasangkan. Pastikan Anda membeli kaca film mobil berkualitas.

Bersihkan kaca film yang akan dipasangkan. Pastikan kaca film sudah terbebas dari debu dan kotoran. Lakukan pembersihan setidaknya hingga 2 sampai 3 kali.

Bersihkan juga sekat jendela mobil. Bersihkan hingga tidak ada lagi debu dan kotoran yang menempel pada jendela, bisa gunakan cairan khusus pembersih kaca.

Baca juga: Musim Kemarau Datang, Lakukan Ini Pada Mobil Anda

Ukur kaca film mobil yang digunakan, lalu potonglah sesuai ukuran. Semprotkan cairan khusus saat pemasangan. Saat membeli kaca mobil, Anda akan diberikan 2 jenis cairan, cairan pembersih, dan cairan khusus untuk perekat dan pemasangan kaca mobil.

Berhati-hatilah untuk memasangkan kaca film Anda. Hindari lubang angin yang bisa muncul saat pemasangan kaca film Anda dengan menyemprotkan cairan perekat kaca film dengan merata.

Hingga kaca film terpasang sempurna, ratakan kaca filmnya, dan pastikan Anda sudah menggeser semua lubang angina yang ada pada kaca film, untuk menyingkirkannya.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode