[ X ] CLOSE

Lindsay Fleming Ciptakan Tantangan Membaca Penderita Disleksia

Lindsay Fleming juga menjelaskan bahwa penderita disleksia ini memiliki spektrum yang berbeda.
Lindsay Fleming Ciptakan Tantangan Membaca Penderita Disleksia
SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Dyslexia Reading Challenge. (Istimewa/Tiktok/ Lindsay.flemingIpc.)

Solopos.com, SOLO — Lindsay Fleming, seorang terapis berlisensi untuk anak-anak dan remaja, menantang netizen Tiktok, untuk mencoba membaca layaknya seperti penderita disleksia.

Kejam! Gadis Ini Diperkosa & Ditonton 12 Orang di Lokasi Ujian Pegawai Negeri

Kreator Tiktok ini memang sering sekali membagikan video yang memberikan nasihat tentang berbagai subjek kesehatan mental, dan meningkatkan kesadaran tentang gangguan belajar. Ia membagikan nasihat tersebut dalam halaman Tiktoknya, yang bernama @Lindsay.flemingIpc.

Melawan Disleksia

Dalam video yang diunggah pada 19 September itu, Lindsay Fleming menyoroti tantangan yang dihadapi sehari-hari oleh pelajar dan kaum muda, yang berjuang dengan kondisi disleksia. Dalam video tersebut, Lindsay bertanya “Pernahkah anda bertanya-tanya tentang bagaimana rasanya, seseorang yang menderita disleksia membaca di ruang kelas?”

Kemudian dalam video itu, ia menjelaskan bahwa dirinya adalah seorang terapi berlisensi dan memiliki tantangan kepada semua orang. Tantangan itu bertujuan untuk memberikan wawasan tentang apa yang dialami oleh beberapa penderita disleksia.

Rombongan Asal Sukoharjo yang Kecelakaan di Jatiyoso Ternyata Mau Piknik ke Tawangmangu

Video itu kemudian menunjukkan teks yang terus melompat dan bergeser, dan banyak dari kata-kata pada teks tersebut yang tidak dapat dibaca. Lindsay juga menambahkan bahwa orang-orang yang menderita gangguan tersebut, sering mengalami gangguan belajar, dan pandangan mereka melewati batas.

Terapis ini juga menjelaskan bahwa penderita disleksia ini memiliki spektrum yang berbeda. Beberapa orang memiliki versi gangguan yang lebih parah daripada yang lain. Hingga kini video tersebut sudah di tonton lebih dari 70.100 kali.

@lindsay.fleminglpcComment your thoughts! ##greenscreenvideo ##heylinds ##RoseGoldFaceBrush ##dyslexia ##dyslexic ##learningdisability? Yiken - Priceless Da ROC

Lindsay Fleming

Banyak juga netizen yang bereaksi dalam komentar postingan tersebut. Mereka menjelaskan betapa sulitnya membaca teks yang acak dan berjalan. Mereka terkejut dengan fakta yang dialami oleh penderita disleksia dengan kondisi seperti ini.

Seperti akun Tiktok Ariela Chana mengucapkan terimakasih kepada Lindsay karena telah membagikan, dan memberikan pemahaman yang lebih baik. Menurutnya penting bagi orang untuk melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain.

Tergerus Pandemi, Karya Snack Tetap Semangat Berproduksi

Beberapa orang yang mengaku disleksia juga merasa senang bahwa hal tersebut bisa disebar luaskan untuk membantu kesadaran masyarakat umum. Mereka juga mengatakan bahwa video teks tersebut sangat merepresentasikan keadaan mereka.

“Saya dapat membaca ini, sebagai disleksia yang didiagnosis saat di tahun pertama Sekolah menengah. hanya setelah memohon kepada orang tua saya [untuk memeriksakan kondisinya], ini adalah representasi yang akurat,” ungkap akun Tiktok Laney.

“Saya adalah pengidap disleksia, dan tidak ada seorang pun yang berbicara tentang hal ini. terimakasih,” ujar akun Tiktok Hannah haller.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago