SOLOPOS.COM - Salah satu dari lima produk TWS baru yang dihadirkan JBL, yaitu Tune 230NC. (Antara/Ho-JBL).

Solopos.com, JAKARTA — JBL perusahaan teknologi suara menghadirkan lima produk true wireless sound (TWS) terbarunya, yakni Endurance Race, Tune 130 NC, Tune 230 NC, Live Free, dan Live Pro 2.

Perangkat audio ini menawarkan berbagai fitur inovatif dan futuristik. Seperti fitur true adaptive noise cancelling yang secara otomatis menyesuaikan tingkat peredam bising secara real-time.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hingga fitur speed charge yang mampu mengisi daya mulai dari hitungan menit untuk waktu pakai berjam-jam.

“Lima produk JBL ini menawarkan true wireless sound yang sudah menjadi keunggulan JBL. Inovasi dan personalisasi adalah kunci sukses kami karena kami menyadari kebutuhan user berbeda satu dengan yang lain,” kata Country Manager, HARMAN Indonesia Kazuo Sawachi melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, dikutip Rabu.

Baca juga: Tidak Daftar ke Kominfo, Sebelum Diblokir PSE Bisa Kena Denda

Dikutip dari Antara, Kazuo mengatakan bahwa semua koleksi baru ini kompatibel dengan JBL Headphones App, aplikasi khusus dari JBL.

Dimana pengguna bisa memilih mode mendengarkan, menyesuaikan active noise cancellation (ANC) atau smart ambient levels, menyesuaikan kontrol.

Termasuk memaksimalkan kenyamanan dan kualitas audio, sehingga pengguna dapat mendengarkan audio sesuai preferensi.

“Pilihan optimalisasi EQ curve, dan voice command yang tersedia dalam berbagai bahasa untuk membantu mereka menavigasi fitur,” imbuhnya.

Baca juga: Anti Ngelag, Berikut Rekomendasi 5 HP Rp2 Jutaan Tahun 2022

Berikut spesifikasi lima produk TWS baru JBL.

Endurance Race

Menurut JBL, TWS ini cocok untuk pengguna yang gemar berolahraga dan aktif. Endurance Race menghadirkan IP67 sehingga tahan debu dan tahan air hingga kedalaman 1 meter.

TWS Endurance Race memiliki desain dengan sayap tambahan menggunakan teknologi twistlockTM. 6mm dynamic driver juga memberikan suara dengan bass yang kuat untuk menemani pengguna mendengarkan musik sambil berolahraga. Endurance Race dipatok seharga Rp1.614.150.

Tune 130 NC & Tune 230 NC

Tune 130 NC & Tune 230 NC cocok untuk penggunaan sehari-hari hingga 40 (10+30) jam masa pakai baterai atau 8 jam, ditambah 24 jam jika peredam bising diaktifkan. Pengisian daya hanya memakan waktu 10 menit.

TWS dilengkapi dengan teknologi active noise cancelling dengan 2 mikrofon memungkinkan pengguna meminimalisir gangguan audio. Kedua produk ini juga dilengkapi dengan fitur water resistant & sweatproof dengan teknologi IPX4.

Baca juga: Kenapa Sepeda Listrik Dilarang di Jalan Raya? Simak Alasannya

Tune 230 NC disertai dengan smartly designed 6.0mm drivers yang melengkapi desain stick closed yang memberikan JBL Pure Bass Sound. Sedangkan Tune 130 NC disertai dengan smartly designed 10mm drivers yang melengkapi desain dot yang menyegel saluran telinga pengguna dengan pas dan aman.

Perangkat audio Tune 130 NC & Tune 230 NC masing-masing dipatok seharga Rp1.699.150 dan Rp1.784.150.

Live Free 2 & Live Pro 2

Live Free 2 dan Live Pro 2 memiliki enam mikrofon beamforming yang dapat mengurangi gangguan angin dan kebisingan sehingga suara pengguna selalu terdengar keras dan jelas.

Baca juga: Lirik Lagu Dermaga Biru versi Difarina Indra Adella – Fendik Adella

Kedua produk perangkat audio ini dilengkapi dengan VoiceAware yang memungkinkan pengguna mengatur seberapa jelas suara saat mereka berbicara, serta true adaptive noise cancelling yang secara otomatis dapat menyesuaikan dengan lingkungan pengguna.



Perbedaan antara Live Free 2 dan Live Pro 2 dapat pengguna pilih sesuai dengan bentuk telinga dan kebutuhan pribadi. Untuk mengenali ukuran yang sesuai dengan bentuk telinga, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi JBL yang dapat diunduh kemudian gunakan fitur check my best fit.

Live Free 2 dan Live Pro 2 masing-masing dipatok seharga Rp2.804.150 dan Rp2.974.150.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya