SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuningan–Lima orang pendaki Gunung Ciremai, Kuningan, Jawa Barat, yang sebelumnya dinyatakan hilang akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat. Kini, kelima pendaki itu dalam proses pertolongan pertama.

“Mereka ditemukan lima menit yang lalu,” kata Suyatno, Kepala Basarnas Wilayah Cirebon, di Posko Pendakian Linggarjati, Senin (4/1) sekitar pukul 10.40 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Suyatno, kelima pendaki itu ditemukan di daerah Pengasinan dengan ketinggian sekitar 2.500 meter di atas permukaan laut. Titik ditemukannya korban berjarak 1 km dari puncak Gunung Ciremai.

Saat ditemukan regu penyelamat, empat pendaki menderita kedinginan. Setelah mendapat pertolongan pertama, mereka akan segera dibawa turun ke bawah. Proses evakuasi sendiri diperkirakan memakan waktu antara 5-6 jam.

Saat ini, suasana di Posko Linggarjati dipadati oleh warga dan petugas kepolisian. Mereka menunggu-nunggu proses evakuasi para pendaki asal Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, itu.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya