SOLOPOS.COM - Salah satu adegan KKN di Desa Penari. (Tangkapan layar Youtube MD Pictures)

Solopos.com, SOLO-Ada sejumlah film terbaru Indonesia yang tayang bertepatan dengan Lebaran 2022. Film terbaru ini bisa jadi referensi kamu untuk ditonton bersama keluarga.

Jika silaturahmi telah selesai, padahal libur masih panjang, tidak ada salahnya mencari hiburan bersama keluarga. Dengan menonton film yang tayang di bioskop atau televisi secara bersama-sama, momen selama Hari Raya Idulfitri  2022 akan semakin mengesankan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut rekomendasi film Indonesia yang tayang pada Lebaran 2022 seperti dikutip

1. KKN di Desa Penari

Diangkat dari sebuah thread di Twitter yang sempat viral pada tahun 2019, KKN di Desa Penari mulai ditayangkan di bioskop pada 30 April 2022. Film ini mengisahkan tentang perjalanan 6 mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di suatu desa yang amat mistis. Begitu ditunggu-tunggu oleh pecinta genre horor, tiket film yang sempat ditunda penayangannya selama 2 tahun ini dikabarkan sudah hampir habis terjual jelang premier.

Baca Juga: Hari Pertama Tayang, Segini Jumlah Penonton KKN di Desa Penari

Film yang ditukangi Awi Suryadi ini dibuat dalam dua versi, yakni versi cut dan uncut. Perbedaannya adalah versi cut bisa disaksikan oleh anak-anak usia 13 tahun.

2. Kuntilanak 3

Masih dengan genre horor, film Kuntilanak 3 juga akan tayang di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia selama Lebaran atau tepatnya mulai Sabtu (30/4/2022).

Film ini mengisahkan tentang petualangan tokoh Dinda di Sekolah Mata Hati yang akhirnya bertemu dengan sosok hantu kuntilanak. Merupakan prekuel box office Indonesia dari Kuntilanak 1 dan 2 yang sudah tayang pada tahun 2018 dan 2019, Kuntilanak 3 ini memberikan lebih banyak surprise element dan sentuhan visual efek yang begitu memanjakan mata. Film bergenre horor ini tak hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa, tetapi juga anak-anak di bawah usia 13 tahun.

Baca Juga: Intip Gaya Busana Para Artis Merayakan Lebaran 2022

Kamu pun tak perlu khawatir mengajak anggota keluarga yang masih belum cukup umur untuk menonton film ini.

3. Gara-Gara Warisan

Jika tidak ingin menonton film horor, film Gara-Gara Warisan yang bergenre drama komedi bisa menjadi alternatif. Sama dengan film KKN di Desa Penari dan Kuntilanak 3, Gara-gara Warisan juga tayang mulai Sabtu (30/4/2022).

Film ini bercerita tentang 3 bersaudara, Adam, Laras, dan Dicky yang berebut warisan berupa guest house milik ayah mereka. Diselingi komedi-komedi yang fresh, film Gara-gara Warisan juga dinilai begitu syarat akan pesan moral. Kamu bisa menyaksikan film Gara-gara Warisan yang disutradarai Muhadkly Acho ini di bioskop terdekat di kotamu.

4. Keluarga Cemara

Film Keluarga Cemara yang tayang di salah satu stasiun TV swasta selama lebaran bisa menjadi alternatif jika kamu sekeluarga tidak ingin pergi ke bioskop. Sebelum ditayangkan di televisi, film ini sempat menduduki jajaran box office Indonesia pada tahun 2019. Keluarga Cemara berkisah mengenai sebuah keluarga kaya raya yang akhirnya jatuh miskin dan harus bertahan hidup di sebuah tempat yang sederhana.

Baca Juga: Begini Cara Jawab Pertanyaan Kapan Nikah Saat Lebaran

Disutradarai oleh Yandy Laurens, film ini merupakan adaptasi dari sinetron dengan judul yang sama pada tahun 1996-2004. Karena syarat akan pesan moral, film tersebut tentu akan sangat baik disaksikan bersama dengan anggota keluarga yang lain, terutama yang masih di bawah umur pada Minggu (8/5/2022) pukul 12.00 WIB.

5. Yowis Ben

Yowis Ben yang semula ada di bioskop juga akan ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta pada Senin (2/5/2022) pukul 12.00 WIB. Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros dan Bayu Skak ini mengisahkan tentang tokoh Bayu yang berambisi menjadi terkenal dan digilai oleh siswi-siswi di sekolahya dengan membentuk grup band.

Bergenre drama komedi, 90% dialog dalam film ini menggunakan Bahasa Jawa khas Malang. Meskipun demikian, kamu tak perlu khawatir jika tidak memahami Bahasa Jawa karena film ini sudah dilengkapi subtitle dalam Bahasa Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya