SOLOPOS.COM - Riccardo Montolivo menyebut timnya kurang konsisten sehingga kalah dari Genoa. Ist/Dok

Ricardo Montolivo mengalami cedera.

Solopos.com, MILAN — Kabar buruk menimpa AC Milan. Gelandang Milan, Riccardo Montolivo, diperkirakan absen hingga enam bulan ke depan karena mengalami cedera saat membela Italia melawan Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Montolivo diketahui mengalami robek ligamen saat turun pada laga yang berakhir 1-1 di Juventus Stadiunm, Turin, Jumat (7/10) dini hari WIB tersebut. Pemain berusia 31 tahun tersebut mengalami masalah serius di bagian lutut kiri setelah dilanggar kapten dan bek sentral Spanyol, Sergio Ramos.

Seperti dilansir Football Italia, Sabtu (8/10/2016), Montolivo harus naik ke meja operasi akibat cederanya tersebut. Kubu Milan menginformasikan operasi yang dilakukan Montolivo, Sabtu, berjalan lancar dengan ditangani Professor Herbert Schoenhuber.

Namun, Milan harus bersabar untuk bisa memakai jasa Motolivo. Mantan pemain Fiorentina itu diperkirakan baru bisa turun ke lapangan sekitar lima hingga enam bulan ke depan. Ini merupakan cedera serius kedua yang dialami Montolivo saat bertugas membela Gli Azzurri, sebutan Timns Italia. Sebelumnya, ia pernah mengalami cedera retak tulang kaki dalam laga persahabatan Italia versus Republik Irlandia pada Mei 2014.

“Riccardo Montolivo menjalani operasi medis Sabtu pagi untuk memperbaiki robek ligamen otot kiri. Dokter bedah Professor Herbert Schoenhuber puas dengan hasilnya. Masa penyembuhan sekitar lima hingga enam bulan,” ujar pernyataan resmi Milan, seperti dikutip Espnfc.

Mendengar informasi cedera Montolivo, Ramos menunjukkan rasa simpati dan meminta maaf lewat akun media sosial Twitter. “Sedih mendengar tentang cedera Montolivo. Semoga cepat sembuh. #ForzaMontolivo,” tulis Ramos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya