SOLOPOS.COM - Antoine Griezmann (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Atletico Madrid.

Solopos.com, MADRID — Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, senang bukan kepalang ketika bisa merobek gawang Malaga di jornada kelima Liga Spanyol, Minggu (17/9/2017) dini hari WIB. Sebab, gol itu menjadi gol bersejarah. Itu merupakan gol pertama di markas baru Atletico, Wanda Metropilitano Stadium, yang diresmikan bersamaan dengan pertandingan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untung saja gol pertama di Wanda Metropolitano Stadium itu tidak berasal dari pemain Malaga. Gol Griezmann itu memastikan Atletico menang dengan skor 1-0 saat mereka merayakan pembukaan stadion berkonsep futuristis tersebut.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol pertama di stadion luar biasa ini. Menurutku, ini stadion terbaik yang pernah saya pakai, itu bukan karena ini stadion klubku. Semoga, fans sangat senang dengan kemenangan di laga penting ini,” jelas Griezmann, seperti dikutip espnfc.com.

Atletico memutuskan untuk memakai kembali Metropolitano yang sempat dipakai untuk stadion atletik itu. Los Rojiblancos, julukan Atletico, meninggalkan Vincete Calderon untuk pindah ke Wanda Metropolitano yang berkapasitas lebih luas. Calderon “hanya” berkapasitas 54.000 penonton, sedangkan markas baru mereka itu bisa menampung sekitar 68.000 penonton.

Seremoni pembukaan Wanda Metropolitano berjalan sangat meriah. Hampir 64.000 suporter yang memenuhi stadion mengibarkan bendera untuk menandai pembukaan stadion ini. Atraksi pesawat jet menghiasai langit Wanda Metropolitano Stadium sebelum kick-off.

Stadion ini dibangun dengan menelan biaya 240 juta euro (Rp3,8 triliun). Tentu, Atletico tidak membangun memakai dana sendiri. Mereka bekerja sama dengan perusahaan properti dan operator bioskop asal Tiongkok, Wanda, sebagai rekanan. Tak ayal, kata Wanda melekat pada nama stadion ini.

Nama-nama pemain Atletico yang mengoleksi 100 laga bersama Los Rojiblancos dicetak di bagian luar stadion. Itu berarti ada Hugo Sanchez dari salah satu nama itu. Pemain asal Meksiko tersebut merupakan sosok yang tidak populer di mata pendukung Atletico karena semasa aktif bermain dia membelot ke rival sekota, Real Madrid.

Cetakan nama Sanchez pun menjadi sasaran pelemparan makanan dan kaleng minuman dari suporter Los Rojiblancos. Menariknya, Sanchez ikut didapuk menjadi penendang kick-off bersama bintang Atletico, Fernando Torres, dalam peresmian stadion baru mereka itu.

“Sangat emosional di awal, saya tidak pernah menyaksikan hal seperti ini sebelumnya. Pemain, pelatih. Bendera yang berkibar, fans. Anda tidak bisa bebruat apa-apa, tapi lihat bagaimana efek di sekitar. Kami mendominasi pertandingan namun membuat segelintir peluang. Setelah gol terjadi, segalanya berubah,” ungkap Pelatih Atletico, Diego Simeone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya