SOLOPOS.COM - Diego Simeone (JIBI/REUTERS/Eloy Alonso)

Liga Spanyol akan menyajikan laga Barcelona vs Atletico Madrid.

Solopos.com, BARCELONA — Diego Simeone merupakan salah satu manajer yang disegani di La Liga Spanyol sejak menangani Atletico Madrid pada 23 Desember 2011 silam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setidaknya, pelatih berjuluk El Cholo itu mampu mempersembahkan gelar Liga Spanyol bagi Atletico. Namun, Simeone masih diliputi rasa penasaran yang teramat besar dalam kariernya di kasta tertinggi sepak bola Spanyol. Itu karena entrenador berusia 47 tahun tersebut belum pernah mampu mengalahkan Barcelona dalam kariernya sebagai pelatih di La Liga.

Simeone tercatat 12 kali mendampingi Atletico melawan Barca di kompetisi ini. Hasilnya, timnya menelan delapan kekalahan, empat kali imbang, dan nol kemenangan! Pelatih berdarah Argentina ini pun akan mencoba melawan kutukan itu ketika Atletico melawat ke markas Barca, Camp Nou, Minggu (4/3/2018) pukul 22.15 WIB.

Sebenarnya Simeone pernah dua kali menekuk Barca dalam 22 pertemuan di semua kompetisi. Namun, dua kemenangan itu terjadi di1619 Liga Champions. Kali ini, Simeone pantas optimistis bisa meraih kemenangan pertamanya versus Los Cules, julukan lain Barca, di Liga Spanyol.

Performa Atletico sedang menggebu-gebu mengejar Lionel Messi dkk. Mereka hanya terpaut lima poin dari Barca yang menguasai pucuk klasemen sementara. Jika berhasil menaklukkan Camp Nou, Atletico menggerus marjin tersebut menjadi hanya dua poin dari raksasa Catalan.

“Ada 12 laga tersisa [di Liga Primera musim ini], kami bertarung untuk menjuarai Liga Spanyol, poin dari laga ini akan sangat penting karena itu akan mengubah marjin dan membuat langkah Anda lebih baik,” jelas Simeone, seperti dilansir Sport.es, Sabtu (3/3/2018). 19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya