SOLOPOS.COM - Andres Iniesta (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol akan menyajikan duel Atletico Madrid vs Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA — Kabar baik menghampiri Barcelona jelang laga berat melawan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (15/10/2017) dini hari WIB. Kapten Barca, Andres Iniesta, kemungkinan sudah bisa dimainkan dalam lawatan ke markas Los Rojiblancos, julukan Atletico.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Iniesta sempat divonis absen sekitar tiga pekan setelah cedera hamstring saat melawan Las Palmas 1 Oktober 2017. Cedera tersebut membuat gelandang 33 tahun itu batal memperkuat Spanyol di dua pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 belum lama ini. Namun sang pemain kabarnya pulih lebih cepat dari perkiraan setelah istirahat hampir dua pekan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya berada di jalur untuk sembuh dari cedera. Dalam dua hari ke depan kami akan melihat bagaimana keadaannya, tapi saya harap saya baik-baik saja dan bisa dibawa [ke Wanda Metropolitano],” ujar Iniesta kepada Catalunya Radio, dilansir Marca, Kamis (12/10/2017).

Iniesta dikabarkan sudah kembali berlatih di tim utama Barcelona baru-baru ini. Kehadiran sang maestro lini tengah Barca itu tentu disyukuri Barca yang tengah berjuang menjaga posisi puncak.

Dengan kembalinya Iniesta, Pelatih Ernesto Valverde tak akan terlalu bergantung pada Lionel Messi sebagai pengatur serangan. Apalagi Messi dikhawatirkan masih kelelahan seusai membantu Argentina lolos ke Piala Dunia 2018.

Iniesta sendiri meminta rekannya fokus saat melawan Los Rojiblancos. Sejauh ini Antoine Griezmann dkk. belum terkalahkan di markas baru mereka di ajang Liga Primera. “Kami baru kembali dari jeda internasional dan bermain melawan tim yang selalu memberi 200%. Kami harus berada di level terbaik,” tukas sang kapten.

Bek Atletico Madrid, Juanfran, mengatakan timnya harus amat mewaspadai Barca menyusul Messi yang tengah on fire seusai mencetak hat-trick dan membantu negaranya melenggang ke Piala Dunia dengan mengalahkan Ekuador. Namun dia menyebut Barcelona tak hanya sekadar Messi.

“Iniesta telah kembali, [Sergio] Busquets dan Jordi Alba juga pemain yang sangat bagus. Mereka juga mencatat start yang luar biasa. Namun mereka nanti pasti akan kalah, semoga itu ketika melawan kami,” ujar Juanfran dilansir As.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya