SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, CADIZ- Barcelona menelan kekalahan dalam lawatannya ke markas Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol. Blaugrana tumbang di tangan tim promosi itu dengan skor 1-2.

Seperti dilansir detikcom, Minggu (6/12/2020), Cadiz mengejutkan Barcelona dengan mencetak gol cepat di menit kedelapan. Berawal dari sepak pojok, bola yang coba dihalau Oscar Mingueza justru mengarah ke gawang sendiri. Bola ditepis Marc-Andre ter Stegen, tapi bola muntah mengarah ke Alvaro Gimenez yang berada di depan gawang.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Peluang untuk Barcelona. Lionel Messi melepaskan umpan terobosan kepada Martin Braithwaite yang kemudian melepaskan tembakan ke gawang. Namun, Jeremias Ledesma masih bisa menepisnya.

Barcelona mendapat tendangan bebas di dekat kotak penalti Cadiz. Bola tendangan Messi melewati pagar betis pemain Cadiz, tapi Ledesma mengantisipasinya dengan baik. Messi mencoba mengecoh Ledesma dengan mengarahkan tendangan sudut langsung ke gawang. Namun, Ledesma lagi-lagi bereaksi dengan baik untuk menepis bola.

Ekspedisi Mudik 2024

Memasuki babak kedua, Barcelona yang tertinggal langsung mengambil inisiatif menyerang. Kerja sama Pedri dan Braithwaite menghasilkan peluang untuk Messi. Namun, tendangan Messi dari depan kotak penalti masih bisa diamankan Ledesma.

Upaya Barcelona untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-57. Dari sisi kiri, Jordi Alba mencoba melepaskan umpan ke depan gawang.

Bola umpan dari Alba coba diblok oleh Alcala. Namun, upaya Alcala itu justru jadi gol bunuh diri. Bola berbelok dan Ledesma tak bisa mengantisipasi bola yang masuk ke gawangnya.

KPK Tetapkan Mensos Juliari Tersangka Kasus Korupsi Bansos Covid-19

Kesalahan

Skor imbang tak bertahan lama. Di menit ke-63, Cadiz kembali unggul. Kesalahan yang dilakukan lini belakangan Barcelona berbuah gol untuk Cadiz.

Gol ini berawal dari lemparan ke dalam Jordi Alba yang gagal dikontrol oleh Lenglet yang ada di kotak penalti. Ter Stegen mencoba menyapu bola, tapi justru mengarah ke Negredo. Dengan tenang, Negredo mengecoh Frenkie De Jong dan kemudian menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Peluang untuk Barcelona di menit ke-73. Bola sodoran dari Sergio Busquets jatuh ke kaki Sergino Dest. Namun, meski tinggal berhadapan dengan Ledesma, Dest gagal mengarahkan tembakannya ke gawang.

Ledesma kembali melakukan penyelamatan penting. Kali ini dia menghentikan tembakan kaki kiri Messi.

Cadiz mendapat peluang untuk menambah gol lewat serangan balik di menit ke-82. Negredo menerima bola dari Alejo dan kemudian melepaskan tembakan mendatar dari sisi kanan kotak penalti. Namun, Ter Stegen menepisnya.

Barcelona terus berupaya mencari gol balasan. Namun, Ledesma tampil prima di bawah mistar gawang Cadiz. Dia memblok tendangan Antoine Griezmann dan Miralem Pjanic.

Cadiz lagi-lagi mengancam lewat serangan balik. Alejo menyodorkan bola kepada Adekanye yang kemudian membawa bola hingga ke kotak penalti Barcelona. Namun, penyelesaian akhir Adekanye masih melebar dari gawang Ter Stegen.

Upaya Barcelona kembali digagalkan Ledesma. Kali ini tendangan Griezmann yang diblok oleh kiper Cadiz itu.

Meski Barcelona terus melancarkan tekanan, pertahanan Cadiz tampil solid untuk mematahkan serangan. Cadiz pada akhirnya mampu mempertahankan keunggulannya sampai laga tuntas.

Pelatihan Anti Pencucian Uang Demi Cegah Terorisme

Susunan Pemain

Cadiz: Jeremias Ledesma; Isaac Carcelen, Fali, Marcos Mauro (Alcala 31′), Alfonso Espino; Alberto Perea (Adekanye 80′), Jens Jonsson (Fernandez 80′), Yann Bodiger, Jairo Izquierdo; Alex Fernandez, Alvaro Gimenez (Negredo 62′)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Trincao 77′), Oscar Mingueza (Pedri 46′), Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Pjanic 77′), Philippe Coutinho (Dembele 46′); Lionel Messi, Martin Braithwaite, Antoine Griezmann

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya