SOLOPOS.COM - Lionel Messi (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Liga Spanyol diwarnai dengan Barcelona yang tampil apik.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona tampil cemerlang di Liga Spanyol musim ini. Begitu juga dengan performa mereka dalam satu dekade terakhir yang memang cukup mendominasi. Bek Barca, Gerard Pique, menyebut kunci sukses Barca adalah Lionel Messi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Messi melakoni debut di tim senior Barca pada musim 2004/2005. Sejak saat itu, dia terus mencuri perhatian meski masih kalah dari para seniornya. Performa menawan Messi benar-benar terlihat kala Barca ditangani Josep Guardiola pada 2008/2009.

Di musim itu, Messi mampu membuat 38 gol dalam semusim. Barca pun akhirnya bisa meraih enam piala. Sejak musim terobosan itu, Messi mampu mempertahankan konsistensinya yang berimbas pada keberhasilan Barcelona meraih sederet gelar juara.

Hingga kini, Messi tidak pernah gagal mencetak paling tidak 40 gol di setiap musim dan sudah melewati rekor 500 gol bersama Blaugrana. Di musim ini, Messi telah menyumbang 27 gol dalam 32 penampilan di seluruh kompetisi. Sebanyak 20 gol dicetak Messi di La Liga Spanyol.

Berkat gol-gol Messi itu, Barca kini menempati urutan pertama Liga Spanyol dan belum terkalahkan di 21 laga awal. Mereka pun unggul jauh dari rival terdekat mereka, Atletico Madrid, dengan jarak mencapai 11 poin.

“Kunci generasi terbaik Barcelona adalah Leo. Kami semua cuma mengikuti dia,” ungkap Pique seperti dilansir Soccerway, Selasa (30/1/2018).

“Kalau ada seseorang yang sangat penting untuk semua gelar yang kami raih maka dia adalah Leo. Kami mencoba membantu dia karena dia butuh sebuah tim yang kompetitif untuk memenangi banyak gelar juara,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya