SOLOPOS.COM - Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan. (JIBI/Reuters/Darren Staples)

Liga Spanyol diwarnai dengan Atletico Madrid yang akan menggunakan stadion baru.

Solopos.com, MADRID — Atletico Madrid akan menjalani laga istimewa ketika menjamu Malaga pada jornada keempat Liga Primera Spanyol, Minggu (17/9/2017) pukul 01.45 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Itu memang bukan laga biasa bagi tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut. Sebab, Atletico untuk kali pertama akan memakai stadion baru mereka, Wanda Metropolitano, untuk melakoni pertandingan. Pesta spekulakuler selama 12 jam digadang-gadang bakal memeriahkan pembukaan Wanda Metropolitano Stadium.

Tiga pertandingan pembuka Atletico di Liga Spanyol musim ini semua terjadi di kandang lawan. Begitu juga di Liga Champions, mereka menjalani partai away dengan berkunjung ke markas AS Roma. Jadi, baru melawan Malaga, Atletico memiliki kesempatan menjajal rumput baru di Wanda Metropolitano.

Atletico menutup markas besar mereka, Vincete Calderon, yang sudah dihuni selama 50 tahun. Sebagai gantinya, mereka membangun Wanda Metropolitano dengan kapasitas 67.703 penonton. Pembangunan Wanda Metropolitano sebenarnya baru benar-benar tuntas pada Natal nanti. Namun, markas Atletico ini sudah bisa dipakai untuk menggelar pertandingan.

Wanda Metropolitano dipakai untuk stadion atletik selama 30 tahun terakhir. Sebenarnya stadion yang semula bernama Stadium Metropolitano de Madrid ini pernah dipakai Atletico sebagai markas tetap pertama mereka pada 1923-1966. Stadion ini direnovasi untuk dijadikan kembali markas Atleti, sebutan lain Atletico Madrid, mulai musim ini.

Bintang-bintang Atletico, Saul Niguez, Antoine Griezmann, dan Koke sangat antusias dengan markas baru ini. Begitu juga dengan striker gaek Atletico, Fernando Torres. “Nenekku pernah cerita tentang Metropolitano, saya tahu betapa berartinya stadion ini untuk Atletico,” Torres, seperti dikutip dailymail.co.uk, Jumat (15/9/2017).

“Di era modern ini, beruntung kami punya rekanan seperti Wanda [sponsor Atletico dari Tiongkok]. Untuk orang yang berdarah Atleti, ini akan jadi momen emosional, sekaligus indah. Tanpa mengenyampingkan semua memori saya di Calderon, saya bisa menceritakan kepada nenekku saya pernah bermain di Metropolitano,” jelasnya.

Fans Atleti, julukan lain Atletico, sepertinya sudah tak sabar untuk merayakan pesta pembukaan Wanda Metropolitano Stadium, akhir pekan ini. Sebelum lama kontra Malaga, pembukaan Wanda Metropolitano akan diwarnai dengan festival musik di sisi tenggara stadion.

Selain itu, akan ada fans zone untuk anak-anak. Ada juga hiburan atraksi pesawat di langit stadion sebelum pertandingan Atletico versus Malaga digelar. Tentu, Antoine Griezmann dkk. ingin menang kontra Malaga agar tidak menodai pesta pembukaan Wanda Metropolitano Stadium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya