SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (Dok/JIBI)

Liga Spanyol 2015-2016 menorehkan rekor baru Cristiano Ronaldo.

Solopos.com, MADRID – Cristiano Ronaldo berhasil melampaui rekor Raul sebagai top scorer sepanjang masa Real Madrid di Liga Primera setelah memborong lima gol saat timnya menghajar Espanyol 6-0, Sabtu (12/9/2015) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyerang bintang berdarah Portugal itu mengakhiri paceklik dalam sembilan laga sebelumnya dengan mencetak tiga gol beruntun pada 19 menit pertama laga di Venue Power8 Stadium, Cornella de Llobregat, Barcelona.

CR7, julukan Ronaldo, kembali menorehkan dua gol di babak kedua setelah striker Madrid, Karim Benzema, mengoyak jala Espanyol pada menit ke-28.

Dengan penampilan sensasional ini, Ronaldo berhasil mengungguli rekor Raul yang mencetak 228 gol dalam 550 laga bersama Madrid di Liga Primera.

Dia mampu mengemas 230 gol hanya dalam 204 laga Liga Primera. Peraih Ballon d’Or itu membutuhkan tambahan lima gol untuk menjadi top scorer sepanjang massa Madrid di semua kompetisi.

Bukan hanya itu, Ronaldo juga mencatatkan hat-trick ke-32 untuk menyamai rekor bintang Barcelona, Leonel Messi. Kedua pemain itu telah mengungguli legenda sepak bola di Liga Primera Spanyol, Alfredo Di Stefano dan Telmo Zarra.

“Saya senang membicarakan tim saat mendapatkan kemenangan besar, tapi Anda tidak bisa melupakan lima gol yang dicetak Ronaldo. Dia [Ronaldo] layak mendapatkan tempat seperti Raul dan Alfredo Di Stefano. Kami berbicara tentang tiga pemain bersejarah. Saya harap dia akan terus mencetak gol, untuk dirinya sendiri dan tim,” kata bos Madrid, Rafael Benitez, seperti dilansir soccerway.com, Minggu (13/9/2015).

Berkat penampilan gemilang Ronaldo, skuat berjuluk Los Blancos itu berhasil mempertahankan posisi di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primera.

Madrid mendulang tujuh poin dan hanya terpaut dua poin dari Barcelona yang mengukuhkan posisi di puncak klasemen setelah membenamkan Atletico Madrid dengan skor 2-1, di Stadion Vicente Calderon, Minggu dini hari WIB.

El Barca, julukan Barcelona, sempat tertinggal satu gol setelah striker tim tuan rumah, Fernando Torres, mencetak gol pada menit ke-51. Namun, mereka mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Neymar, empat menit berikutnya.

Pada menit ke-77, pasukan Luis Enrique itu berhasil meraih gol kemenangan lewat tendangan Messi yang diturunkan dari bangku cadangan 17 menit sebelumnya.

“Leo [Messi] adalah kunci bagi kami dan kami harus menjaga dia. Kami berbicara dengan dia sebelum laga. Kami tahu dia baru saja berkelana [membela Argentina] dan kami ingin mengistirahatkan dia untuk akhir laga. Kami punya skuat yang dalam dan itu yang terpenting,” ulas Enrique.

Sementara itu, kekalahan dari Barca menjadi pertanda buruk bagi Atletico sebelum bertandang ke markas Galatasaray dalam laga pertama Liga Champions, Rabu (16/9/2015) dini hari. Pasukan Diego Simeone itu harus rela turun ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Primera dengan raihan enam poin.

“Saya rasa Barcelona mendominasi setiap area pertandingan, baik bertahan atau penguasaan bola. Kami tidak bermain dengan baik,” kata pelatih Atletico, Diego Simeone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya